Membentuk Peserta Didik yang Berkarakter: Visi Kelompok dan Tahapan BAGIA

essays-star 4 (222 suara)

Pada Ruang Kolaborasi 2 pada hari Senin, tanggal 22 Juli 2024, kelompok kami mempresentasikan hasil diskusi yang telah kami lakukan di Ruang Kolaborasi 1. Presentasi tersebut diadakan dari pukul 15.00 hingga 17.30 WIB, di mana kami bekerja sama dengan fasilitator dan kelas 186 B. Selama sesi tersebut, kami membahas visi kelompok kami dan tahapan BAGIA, serta memberikan umpan balik satu sama lain. Visi kelompok kami adalah untuk menciptakan peserta didik yang berkarakter, sesuai dengan profil pelajar Pancasila, berdasarkan nilai-nilai kebangsaan dan berwawasan global. Kami percaya bahwa pendidikan yang efektif harus berpusat pada peserta didik, dan kami berkomitmen untuk mengembangkan metode pembelajaran yang mempromosikan nilai-nilai profil pelajar Pancasila. Untuk mencapai visi ini, kami telah mengidentifikasi beberapa langkah kunci yang harus kami ambil. Pertama, kami akan bekerja sama dengan fasilitator dan kelas 186 B untuk mengembangkan strategi pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. Kami akan menggunakan metode yang menarik dan menarik minat, yang akan membantu peserta didik mengembangkan karakter mereka sendiri. Kedua, kami akan menggunakan pendekatan yang berbasis bukti untuk mengukur kemajuan kami. Kami akan mengumpulkan umpan balik dari peserta didik, guru, dan orang tua, dan kami akan menggunakan umpan balik tersebut untuk membuat perubahan yang diperlukan dalam pendekatan kami. Ketiga, kami akan terus memantau dan mengevaluasi kemajuan kami. Kami akan mengadakan pertemuan rutin dengan fasilitator dan kelas 186 B untuk membahas kemajuan kami dan membuat perubahan yang diperlukan. Secara keseluruhan, visi kelompok kami adalah untuk menciptakan peserta didik yang berkarakter, sesuai dengan profil pelajar Pancasila, berdasarkan nilai-nilai kebangsaan dan berwawasan global. Kami percaya bahwa pendidikan yang efektif harus berpusat pada peserta didik, dan kami berkomitmen untuk mengembangkan metode pembelajaran yang mempromosikan nilai-nilai profil pelajar Pancasila.