Menganalisis Pengembangan dan Strategi dalam Pembelajaran: Daftar Pustaka yang Direkomendasikan

essays-star 4 (270 suara)

Pengembangan dan strategi dalam pembelajaran adalah aspek penting dalam meningkatkan efektivitas proses belajar siswa. Dalam artikel ini, kita akan menganalisis berbagai pendekatan dan strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan pembelajaran. Berikut adalah daftar pustaka yang direkomendasikan untuk mendalami topik ini.

1. Anderson, L. W., & Krathwohl, D. R. (Eds.). (2001). A taxonomy for learning, teaching, and assessing: A revision of Bloom's taxonomy of educational objectives. Longman.

2. Biggs, J., & Tang, C. (2011). Teaching for quality learning at university: What the student does. McGraw-Hill Education (UK).

3. Hattie, J. (2009). Visible learning: A synthesis of over 800 meta-analyses relating to achievement. Routledge.

4. Marzano, R. J. (2007). The art and science of teaching: A comprehensive framework for effective instruction. ASCD.

5. Wiggins, G., & McTighe, J. (2005). Understanding by design. ASCD.

6. Vygotsky, L. S. (1978). Mind in society: The development of higher psychological processes. Harvard University Press.

7. Piaget, J. (1977). The development of thought: Equilibration of cognitive structures. Viking Press.

8. Gardner, H. (1993). Multiple intelligences: The theory in practice. Basic Books.

9. Bandura, A. (1997). Self-efficacy: The exercise of control. Macmillan.

10. Dweck, C. S. (2006). Mindset: The new psychology of success. Random House.

Daftar pustaka ini mencakup berbagai teori dan penelitian yang relevan dengan pengembangan dan strategi dalam pembelajaran. Dengan membaca dan mempelajari sumber-sumber ini, pembaca akan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana menganalisis dan menerapkan strategi pembelajaran yang efektif.

Perlu diingat bahwa daftar pustaka ini hanya merupakan rekomendasi awal dan masih banyak sumber lain yang dapat dieksplorasi untuk mendalami topik ini lebih lanjut.