Preferensi Makanan Siswa SMA Negeri 2 Manokwari: Sebuah Proposal Penelitian
I. Pendahuluan A. Latar Belakang - SMA Negeri 2 Manokwari memiliki populasi siswa yang beragam dengan berbagai latar belakang budaya dan kebiasaan makan. - Mengetahui preferensi makanan siswa dapat membantu sekolah dalam menyediakan makanan yang sesuai dengan selera dan kebutuhan mereka. B. Tujuan Penelitian - Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi makanan favorit siswa SMA Negeri 2 Manokwari. - Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi makanan siswa. C. Manfaat Penelitian - Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai dasar untuk meningkatkan kualitas makanan yang disediakan di kantin sekolah. - Penelitian ini juga dapat memberikan wawasan tentang kebiasaan makan siswa dan membantu dalam pengembangan program gizi yang lebih efektif. II. Metode Penelitian A. Desain Penelitian - Penelitian ini akan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. B. Sampel Penelitian - Sampel penelitian akan terdiri dari siswa SMA Negeri 2 Manokwari yang dipilih secara acak. C. Prosedur Pengumpulan Data - Kuesioner akan didistribusikan kepada siswa yang menjadi sampel penelitian. - Data yang dikumpulkan akan dianalisis menggunakan metode statistik untuk mengidentifikasi makanan favorit siswa dan faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi makanan mereka. III. Hasil yang Diharapkan - Diharapkan bahwa penelitian ini akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang preferensi makanan siswa SMA Negeri 2 Manokwari. - Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai dasar untuk meningkatkan kualitas makanan yang disediakan di kantin sekolah. IV. Referensi - (Daftar referensi yang relevan dengan topik penelitian) Catatan: Artikel ini akan berfokus pada preferensi makanan siswa SMA Negeri 2 Manokwari dan tidak akan mencakup konten yang sensitif atau tidak sesuai dengan persyaratan. Gaya penulisan akan tetap optimis dan positif, dan konten akan didasarkan pada fakta dan kebutuhan siswa.