Kegemaran Siswa Kelas 6 terhadap Olahrag
Olahraga adalah bagian penting dalam kehidupan siswa kelas 6. Dalam artikel ini, kita akan melihat data tentang kegemaran siswa terhadap olahraga, dengan fokus pada tiga olahraga populer: renang, sepak bola, dan bola basket. Data ini akan disajikan dalam bentuk diagram lingkaran untuk memvisualisasikan persentase dan sudut kegemaran siswa terhadap olahraga ini. Renang adalah olahraga yang sangat populer di kalangan siswa kelas 6. Dalam survei yang dilakukan, 12 siswa dari 30 siswa memilih renang sebagai olahraga favorit mereka. Hal ini menunjukkan bahwa 40% siswa kelas 6 sangat menyukai renang. Sudut yang diwakili oleh renang dalam diagram lingkaran adalah 144 derajat. Selanjutnya, sepak bola juga memiliki popularitas yang tinggi di kalangan siswa kelas 6. Dalam survei yang sama, 18 siswa memilih sepak bola sebagai olahraga favorit mereka. Ini berarti 60% siswa kelas 6 sangat menyukai sepak bola. Sudut yang diwakili oleh sepak bola dalam diagram lingkaran adalah 216 derajat. Bola basket juga mendapatkan banyak perhatian dari siswa kelas 6. Dalam survei tersebut, 12 siswa memilih bola basket sebagai olahraga favorit mereka. Ini berarti 40% siswa kelas 6 sangat menyukai bola basket. Sudut yang diwakili oleh bola basket dalam diagram lingkaran adalah 144 derajat. Dari data ini, dapat disimpulkan bahwa renang, sepak bola, dan bola basket adalah olahraga yang sangat populer di kalangan siswa kelas 6. Renang dan bola basket memiliki persentase kegemaran yang sama, yaitu 40%, sedangkan sepak bola memiliki persentase kegemaran yang lebih tinggi, yaitu 60%. Dalam kesimpulan, artikel ini telah membahas kegemaran siswa kelas 6 terhadap olahraga, dengan fokus pada renang, sepak bola, dan bola basket. Data ini disajikan dalam bentuk diagram lingkaran untuk memvisualisasikan persentase dan sudut kegemaran siswa terhadap olahraga ini. Renang, sepak bola, dan bola basket adalah olahraga yang sangat populer di kalangan siswa kelas 6, dengan sepak bola menjadi olahraga favorit yang paling tinggi.