Penggunaan E-Comic sebagai Media Pembelajaran Sejarah
Pendahuluan: Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji efektivitas penggunaan e-comic sebagai media pembelajaran sejarah. E-comic merupakan media digital berupa cerita bergambar yang digunakan untuk memvisualisasikan materi pembelajaran sejarah dengan baik. Bagian: ① Pengenalan E-Comic: Penjelasan tentang apa itu e-comic dan bagaimana cara kerjanya sebagai media pembelajaran sejarah. ② Kelebihan E-Comic: Menjelaskan kelebihan e-comic sebagai media pembelajaran, seperti kemampuan untuk memvisualisasikan sejarah dengan baik dan meningkatkan minat siswa dalam belajar. ③ Metode Penelitian: Penjelasan tentang metode penelitian yang digunakan, yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan model ADDIE dalam pengembangan e-comic. ④ Hasil Penelitian: Menyajikan hasil uji kelayakan yang dilakukan oleh ahli media dan ahli materi, yang menunjukkan bahwa e-comic efektif sebagai media pembelajaran sejarah. Kesimpulan: Penggunaan e-comic sebagai media pembelajaran sejarah dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan dapat digunakan dalam proses pembelajaran.