Hubungan antara Siswa dan Tempat Duduk dalam Konteks Relasi dan Fungsi
Pendahuluan: Gambar 4.1 menggambarkan kelompok siswa yang sedang berdiskusi tentang materi relasi dan fungsi. Setiap siswa menduduki kursi tertentu yang telah ditentukan. Tidak ada siswa yang berbagi tempat duduk, tetapi kursi panjang dapat menampung banyak siswa. Pertanyaannya adalah apakah kejadian ini termasuk relasi atau fungsi.
Bagian:
① Bagian pertama: Penjelasan tentang apa itu relasi dan fungsi dalam konteks hubungan antara siswa dan tempat duduk.
② Bagian kedua: Analisis tentang apakah hubungan antara siswa dan tempat duduk tersebut dapat dikategorikan sebagai relasi atau fungsi.
③ Bagian ketiga: Diskusi tentang implikasi dari kategorisasi hubungan tersebut dalam konteks pembelajaran materi relasi dan fungsi.
Kesimpulan: Kesimpulan tentang apakah hubungan antara siswa dan tempat duduk tersebut termasuk relasi atau fungsi, serta pentingnya pemahaman konsep ini dalam pembelajaran materi relasi dan fungsi.