Mencahu Metode Situasi Tantangan Aksi dan Refleksi untuk Pembelajaran Pengujia

essays-star 4 (299 suara)

Metode Situasi Tantangan Aksi dan Refleksi (STARR) adalah pendekatan yang kuat untuk pembelajaran pengujian yang telah terbukti meningkatkan hasil belajar siswa. Metode ini melibatkan mengidentifikasi tantangan atau hambatan yang mungkin menghalangi siswa dalam memahami dan mengaplikasikan konsep-konsep baru. Dengan memecah tantangan-tantangan ini menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan mudah dikelola, siswa dapat mengambil tindakan yang spesifik untuk mengatasi tantangan-tantangan tersebut. Selanjutnya, metode STARR mempromosikan refleksi dan refleksi diri, memungkinkan siswa untuk mengevaluasi kemajuan mereka dan mengidentifikasi area di mana mereka mungkin membutuhkan dukungan tambahan. Untuk menggunakan metode ST kelas, mulailah dengan mengidentifikasi tantangan-tantangan potensial yang mungkin menghalangi siswa dalam memahami dan mengaplikasikan konsep-konsep baru. Ini dapat dilakukan melalui observasi, umpan balik dari siswa, atau analisis data dari tes atau penilaian sebelumnya. Setelah tantangan-tantangan tersebut diidentifikasi, pecahkannya menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan mudah dikelola, dan buatlah tindakan-tindakan spesifik yang dapat diambil oleh siswa untuk mengatasi tantangan-tantangan tersebut. Ini dapat mencakup berbagai bentuk pembelajaran, seperti demonstrasi, praktik langsung, atau bantuan satu lawan. Setelah siswa mengambil tindakan-tindakan tersebut, minta mereka untuk merenungkan kemajuan mereka dan mengevaluasi apakah mereka telah mengatasi tantangan-tantangan tersebut. Ini dapat dilakukan melalui refleksi tertulis, diskusi kelompok, atau bentuk refleksi lainnya. Dengan mendorong refleksi dan refleksi diri, siswa dapat mengidentifikasi area di mana mereka mungkin membutuhkan dukungan tambahan dan dapat bekerja dengan guru untuk mengembangkan rencana untuk kontinuitas pembelajaran. Secara keseluruhan, metode STARR adalah alat yang kuat untuk pembelajaran pengujian yang dapat membantu siswa mengatasi tantangan-tantangan dan meningkatkan hasil belajar mereka. Dengan mengidentifikasi tantangan-tantangan potensial, mengambil tindakan-tindakan spesifik, dan merenungkan kemajuan mereka, siswa dapat mengembangkan keterampilan dan strategi yang mereka butuhkan untuk berhasil dalam kelas dan di luar kelas.