Pengaruh Permainan Bubur Kertas Koran dalam Menstimulasi Kemampuan Menulis Permulaan Anak Usia 4-5 Tahun di TK Pertiwi Fayanl KeC

essays-star 4 (261 suara)

Penelitian ini difokuskan pada pengaruh permainan bubur kertas koran dalam menstimulasi kemampuan menulis permulaan anak usia 4-5 tahun di TK Pertiwi Fayanl KeC. Penelitian ini penting untuk memahami bagaimana permainan bubur kertas koran dapat membantu anak-anak mengembangkan keterampilan menulis sejak dini. Berdasarkan latar belakang masalah, rumusan masalah pada penelitian ini adalah sebagai berikut: 1. Bagaimana profil keterampilan menulis permulaan pada anak usia dini di TK Pertiwi Fayaul melalui permainan bubur kertas koran? 2. Faktor-faktor apa saja yang menjadi penghambat kesulitan menulis permulaan pada anak usia dini di TK Pertiwi Fayaul? Penelitian ini akan membantu dalam memahami bagaimana permainan bubur kertas koran dapat membantu anak-anak mengembangkan keterampilan menulis sejak dini. Dengan memahami faktor-faktor yang menjadi penghambat kesulitan menulis permulaan pada anak usia dini, penelitian ini dapat memberikan wawasan bagi guru dan orang tua dalam memberikan dukungan yang tepat bagi anak-anak mereka. Selain itu, penelitian ini juga dapat memberikan informasi bagi pembangunan program pembelajaran yang lebih efektif di TK Pertiwi Fayanl KeC. Dalam penelitian ini, data akan dikumpulkan melalui observasi dan wawancara terhadap guru dan orang tua. Data yang terkumpul akan dianalisis untuk memahami profil keterampilan menulis permulaan pada anak usia dini di TK Pertiwi Fayaul melalui permainan bubur kertas koran. Selain itu, data juga akan dianalisis untuk memahami faktor-faktor yang menjadi penghambat kesulitan menulis permulaan pada anak usia dini di TK Pertiwi Fayaul. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi guru dan orang tua dalam memberikan dukungan yang tepat bagi anak-anak mereka. Selain itu, hasil penelitian ini juga dapat memberikan informasi bagi pembangunan program pembelajaran yang lebih efektif di TK Pertiwi Fayanl KeC. Penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengetahuan ilmiah dalam bidang pendidikan anak usia dini. Dalam kesimpulan, penelitian ini difokuskan pada pengaruh permainan bubur kertas koran dalam menstimulasi kemampuan menulis permulaan anak usia 4-5 tahun di TK Pertiwi Fayanl KeC. Penelitian ini penting untuk memahami bagaimana permainan bubur kertas koran dapat membantu anak-anak mengembangkan keterampilan menulis sejak dini. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi guru dan orang tua dalam memberikan dukungan yang tepat bagi anak-anak mereka. Selain itu, hasil penelitian ini juga dapat memberikan informasi bagi pembangunan program pembelajaran yang lebih efektif di TK Pertiwi Fayanl KeC.