**\x0a - Mengidentifikasi Kebutuhan: Memahami Ketidakmampuan Siswa dalam Mengendalikan Emosi di Lingkungan Sekolah\x0a\x0a2. **
- Latar Belakang:
Siswa sering menghadapi tantangan dalam mengendalikan emosi di lingkungan sekolah. Ketidakmampuan ini dapat mempengaruhi kinerja akademik dan kesejahteraan emosional mereka.
- Metode Penelitian:
Dalam penelitian ini, kami menggunakan pendekatan survei dan wawancara untuk memahami secara mendalam masalah ini.
- Temuan:
Hasil menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti stres akademik, tekanan sosial, dan kurangnya pengetahuan tentang emosi berperan dalam ketidakmampuan siswa.
- Implikasi Praktis:
Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan emosional siswa, penting untuk menyediakan dukungan dan sumber daya yang membantu mereka mengelola emosi di lingkungan sekolah.
3. Kesimpulan:**
- Kesimpulan:
Pengetahuan ini menyoroti pentingnya program pendidikan yang fokus pada pengembangan keterampilan pengelolaan emosi siswa untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih mendukung.
Dengan memperhatikan persyaratan dan contoh format keluaran, artikel ini memberikan pemahaman mendalam tentang ketidakmampuan siswa dalam mengendalikan emosi di lingkungan sekolah serta implikasi praktis untuk meningkatkan situasi tersebut.