Mengapa Jumlah Siswa dalam Barisan SMKN 2 Selong Meningkat Secara Bertahap?

essays-star 4 (115 suara)

Barisan siswa di SMKN 2 Selong memiliki pola peningkatan jumlah siswa yang menarik. Dimulai dengan 5 orang siswa di barisan paling depan, jumlah siswa bertambah menjadi 8 orang di barisan belakang, dan kemudian menjadi 11 orang di barisan berikutnya. Pola ini terus berlanjut hingga mencapai barisan ke-10. Pertanyaan yang muncul adalah, berapa jumlah siswa pada barisan ke-10? Pilihan jawaban yang diberikan adalah A) 32, B) 35, C) 47, D) 30, dan E) 27. Dalam mencari jawaban yang tepat, kita perlu mempertimbangkan pola peningkatan jumlah siswa dalam barisan. Dari informasi yang diberikan, kita dapat melihat bahwa setiap barisan memiliki penambahan 3 siswa dari barisan sebelumnya. Dengan demikian, kita dapat menggunakan pola ini untuk mencari jumlah siswa pada barisan ke-10. Dengan menggunakan rumus matematika sederhana, kita dapat menghitung jumlah siswa pada barisan ke-10. Jumlah siswa pada barisan ke-10 dapat dihitung dengan rumus: jumlah siswa pada barisan pertama + (jumlah siswa yang ditambahkan setiap barisan x (jumlah barisan - 1)). Dalam kasus ini, jumlah siswa pada barisan pertama adalah 5, jumlah siswa yang ditambahkan setiap barisan adalah 3, dan jumlah barisan adalah 10. Dengan menggantikan nilai-nilai ini ke dalam rumus, kita dapat menghitung jumlah siswa pada barisan ke-10. Jumlah siswa pada barisan ke-10 = 5 + (3 x (10 - 1)) Jumlah siswa pada barisan ke-10 = 5 + (3 x 9) Jumlah siswa pada barisan ke-10 = 5 + 27 Jumlah siswa pada barisan ke-10 = 32 Jadi, jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini adalah A) 32. Jumlah siswa pada barisan ke-10 di SMKN 2 Selong adalah 32. Peningkatan jumlah siswa dalam barisan ini menunjukkan pertumbuhan yang positif dalam populasi siswa di sekolah. Hal ini dapat mengindikasikan bahwa SMKN 2 Selong adalah sekolah yang diminati oleh banyak siswa. Peningkatan jumlah siswa juga dapat berarti bahwa sekolah ini memiliki reputasi yang baik dan menawarkan program pendidikan yang berkualitas. Dengan demikian, pola peningkatan jumlah siswa dalam barisan SMKN 2 Selong tidak hanya mencerminkan pertumbuhan fisik sekolah, tetapi juga mencerminkan keberhasilan dan popularitas sekolah di kalangan siswa dan masyarakat sekitarnya.