Waktu Favorit Bersama Murid: Mengenal Dunia Mereka Melalui Kegiatan Refleks

essays-star 4 (182 suara)

Waktu favorit bersama murid adalah momen yang penuh keceriaan dan kegembiraan. Saat itu, kami dapat melihat sisi lain dari kepribadian mereka dan memahami dunia mereka melalui kegiatan refleks yang kami lakukan bersama. Dalam artikel ini, saya akan berbagi pengalaman saya dan mengapa saya percaya bahwa kegiatan refleks adalah cara yang efektif untuk membangun hubungan yang kuat antara guru dan murid. Kegiatan refleks yang kami lakukan bersama adalah saat kami bermain permainan yang melibatkan gerakan tubuh dan respons cepat. Salah satu permainan favorit kami adalah "Simon Says". Dalam permainan ini, saya akan memberikan instruksi kepada murid-murid saya, misalnya "Simon says, clap your hands". Murid-murid harus melakukan gerakan tersebut hanya jika saya menyebutkan "Simon says" sebelum instruksi. Permainan ini tidak hanya melibatkan gerakan tubuh, tetapi juga membutuhkan konsentrasi dan pemahaman instruksi. Melalui permainan ini, saya dapat melihat sejauh mana murid-murid saya dapat mengikuti instruksi dengan tepat dan seberapa cepat mereka dapat merespons. Selain "Simon Says", kami juga sering bermain permainan lain seperti "Red Light, Green Light" dan "Duck, Duck, Goose". Permainan-permainan ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga membantu dalam pengembangan keterampilan motorik, konsentrasi, dan kerjasama antara murid-murid. Kami semua berbagi tawa dan kegembiraan saat bermain permainan ini, dan itu menciptakan ikatan yang kuat antara kami. Selain itu, kegiatan refleks juga memberikan kesempatan bagi saya untuk melihat sisi kreatif dan imajinatif dari murid-murid saya. Misalnya, kami sering melakukan kegiatan menggambar dengan tangan terbalik. Dalam kegiatan ini, murid-murid harus menggambar dengan tangan yang tidak dominan. Hasilnya sering kali lucu dan unik, tetapi juga mengungkapkan imajinasi mereka yang tak terbatas. Saya sering terkejut dengan sejauh mana imajinasi mereka dapat membawa mereka dalam menggambar. Melalui kegiatan refleks ini, saya dapat melihat keunikan dan kecerdasan setiap murid saya. Saya juga dapat membangun hubungan yang kuat dengan mereka, karena kami berbagi momen kegembiraan dan keceriaan bersama. Kegiatan refleks juga membantu dalam pengembangan keterampilan motorik, konsentrasi, dan kerjasama mereka. Dalam kesimpulan, waktu favorit bersama murid adalah saat kami melakukan kegiatan refleks bersama. Melalui kegiatan ini, saya dapat melihat sisi lain dari kepribadian mereka dan memahami dunia mereka dengan lebih baik. Kegiatan refleks tidak hanya menyenangkan, tetapi juga membantu dalam pengembangan keterampilan motorik, konsentrasi, dan kerjasama. Saya sangat berterima kasih atas momen-momen berharga ini bersama murid-murid saya, dan saya yakin bahwa kegiatan refleks adalah cara yang efektif untuk membangun hubungan yang kuat antara guru dan murid.