Penerapan Metode Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika di SDN Kedunguneng
Pendahuluan:
Penerapan metode discovery learning dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam materi operasi hitung penjumlahan di SDN Kedunguneng.
Bagian:
① Latar Belakang: Hasil observasi menunjukkan rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa dalam materi operasi hitung penjumlahan.
② Tujuan Penelitian: Meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan metode discovery learning.
③ Metode Penelitian: Menggunakan rancangan penelitian tindakan kelas (PTK) model spiral dengan empat tahapan: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi.
④ Subjek Penelitian: Siswa kelas V di SDN Kedunguneng.
⑤ Instrumen Penelitian: Catatan lapangan dan soal tes.
Kesimpulan:
Penerapan metode discovery learning dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam materi operasi hitung penjumlahan di SDN Kedunguneng.