Penerapan Metode Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika di SDN Kedunguneng

essays-star 4 (206 suara)

Pendahuluan:

Penerapan metode discovery learning dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam materi operasi hitung penjumlahan di SDN Kedunguneng.

Bagian:

① Latar Belakang: Hasil observasi menunjukkan rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa dalam materi operasi hitung penjumlahan.

② Tujuan Penelitian: Meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan metode discovery learning.

③ Metode Penelitian: Menggunakan rancangan penelitian tindakan kelas (PTK) model spiral dengan empat tahapan: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi.

④ Subjek Penelitian: Siswa kelas V di SDN Kedunguneng.

⑤ Instrumen Penelitian: Catatan lapangan dan soal tes.

Kesimpulan:

Penerapan metode discovery learning dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam materi operasi hitung penjumlahan di SDN Kedunguneng.