Strategi Pembelajaran yang Dilakukan oleh Pak Darso
Pendahuluan: Pak Darso, seorang guru kelas 2 SD, memiliki tiga murid yang cepat dalam mengerjakan tugas perkalian. Untuk menghindari ketidakaktifan mereka, Pak Darso memberikan soal tambahan kepada ketiga murid tersebut. Bagian: ① Keputusan Pak Darso: Pak Darso memberikan soal tambahan kepada ketiga murid yang cepat dalam mengerjakan tugas perkalian. ② Alasan Pak Darso: Pak Darso ingin memastikan bahwa ketiga murid tersebut tetap terlibat dalam pembelajaran dan tidak mengganggu teman-teman yang lain. ③ Dampak pada murid: Ketiga murid tersebut diberikan tambahan 10 soal perkalian, sementara murid lainnya hanya diberikan 15 soal. Kesimpulan: Strategi pembelajaran yang dilakukan oleh Pak Darso untuk memberikan soal tambahan kepada murid yang cepat dalam mengerjakan tugas perkalian adalah tepat. Hal ini memastikan bahwa ketiga murid tetap terlibat dalam pembelajaran tanpa mengganggu teman-teman yang lain.