Analisis Penelitian untuk Meningkatkan Proses Belajar Mengajar Penjas di SMPN 1 Bandung
Pendahuluan: Pak Ahmad melakukan penelitian eksperimen untuk meningkatkan permahaman dan nilai akademik matapelajaran pendidikan jasmani di SMPN 1 Bandung. Penelitian ini membandingkan dua metode pembelajaran yang berbeda, yaitu metode A (pengajaran resiprokal) dan metode B (pengajaran Grided Discovery). Bagian: ① Prasyarat analisis: Sebelum menguji hipotesis, perlu dilakukan prasyarat analisis untuk memastikan validitas data. ② Uji hipotesis: Setelah melakukan prasyarat analisis, dilakukan uji statistik untuk menguji hipotesis yang diajukan. Uji hipotesis yang paling cocok untuk data di atas akan ditentukan. ③ Uji statistik alternatif: Selain uji hipotesis yang paling cocok, dilakukan juga minimal dua uji statistik alternatif untuk data tersebut. Kesimpulan: Berdasarkan hasil analisis, dapat ditarik kesimpulan untuk meningkatkan proses belajar mengajar penjas di SMPN 1 Bandung.