Menggunakan Teknologi untuk Penilaian yang Inklusif" 2.
Pendahuluan: Dalam era digital saat ini, teknologi telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, termasuk dalam dunia pendidikan. Salah satu cara yang efektif untuk menggunakan teknologi adalah dalam penilaian pembelajaran. 3. Bagian: ① Bagian pertama: Penggunaan Hasil Penilaian untuk Pengembangan Pembelajaran Teknologi memungkinkan guru untuk mengumpulkan dan menganalisis data penilaian secara efisien, yang kemudian dapat digunakan untuk merancang pembelajaran lanjutan yang lebih efektif. ② Bagian kedua: Pelaksanaan Penilaian - Pengolahan & Interpretasi Data Dengan bantuan teknologi, guru dapat dengan mudah mengolah dan menganalisis data penilaian, sehingga memungkinkan mereka membuat keputusan yang lebih baik tentang strategi pengajaran. ③ Bagian ketiga: Menerapkan Feedback dalam Proses - Penggunaan Data Penilaian untuk Merancang Pembelajaran Lanjutan - Kolaborasi antara Guru untuk Penilaian Teknologi memfasilitasi komunikasi antara siswa dan guru serta antara guru itu sendiri, sehingga membantu menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan mendukung. 4. Kesimpulan: Dengan menggunakan teknologi dalam penilaian pembelajaran, kita dapat menciptakan sistem yang lebih inklusif, efisien, dan efektif. Ini memberikan kesempatan bagi setiap siswa untuk berkembang secara optimal dalam lingkungan belajar mereka.