Analisis Pengaruh Metode Pembelajaran Interaktif Photomath terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMPN 4 Halong
Pendahuluan: Metode pembelajaran yang efektif sangat penting dalam meningkatkan prestasi belajar matematika siswa. Salah satu metode yang menarik perhatian adalah metode pembelajaran interaktif Photomath. Artikel ini akan menganalisis pengaruh metode pembelajaran ini terhadap prestasi belajar matematika siswa SMPN 4 Halong. Bagian: ① Latar Belakang: Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa metode pembelajaran interaktif Photomath dapat meningkatkan pemahaman dan minat siswa dalam matematika. Namun, belum ada penelitian yang secara khusus mengkaji pengaruh metode ini terhadap prestasi belajar matematika siswa SMPN 4 Halong. ② Tujuan Penelitian: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh metode pembelajaran interaktif Photomath terhadap prestasi belajar matematika siswa SMPN 4 Halong. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan wawasan baru dalam pengembangan metode pembelajaran yang efektif. ③ Metode Penelitian: Penelitian ini akan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian eksperimen. Sampel penelitian akan terdiri dari siswa SMPN 4 Halong yang akan dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok yang menggunakan metode pembelajaran interaktif Photomath dan kelompok kontrol yang menggunakan metode pembelajaran konvensional. Data akan dikumpulkan melalui tes prestasi belajar matematika sebelum dan setelah intervensi. ④ Analisis Data: Data yang dikumpulkan akan dianalisis menggunakan metode statistik untuk melihat perbedaan prestasi belajar matematika antara kelompok yang menggunakan metode pembelajaran interaktif Photomath dan kelompok kontrol. Hasil analisis akan memberikan gambaran tentang pengaruh metode pembelajaran ini terhadap prestasi belajar matematika siswa SMPN 4 Halong. Kesimpulan: Penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pengaruh metode pembelajaran interaktif Photomath terhadap prestasi belajar matematika siswa SMPN 4 Halong. Hasil penelitian ini dapat menjadi dasar untuk pengembangan metode pembelajaran yang lebih efektif dalam meningkatkan prestasi belajar matematika siswa.