** - "Mengenal Kebutuhan Proses Lamaran PKL dalam Projek P5: Pelajaran yang Bisa Diambil" 2. **
a. Pendahuluan: - Memperkenalkan topik lamaran PKL dalam konteks projek P5 dan pentingnya memahami kebutuhan artikel. b. Kebutuhan Proses Lamaran PKL dalam Projek P5: - Menjelaskan secara rinci kebutuhan artikel, termasuk simpulan dan pelajaran yang dapat diambil dari kegiatan tersebut. c. Tentukan Sudut Pandang dan Bahan yang Sesuai: - Menjelaskan sudut pandang yang digunakan (misalnya, dari perspektif siswa) dan memilih bahan yang relevan untuk mendukung konten. d. Gaya Penulisan Optimis dan Positif: - Memastikan bahwa gaya penulisan optimis dan positif, menghindari konten sensitif seperti percintaan, kekerasan, atau penipuan. e. Logika Kognitif Siswa dan Konten Faktual: - Memastikan bahwa konten mengikuti logika kognitif siswa dan bersifat faktual. f. Koherensi Paragraf dan Relevansi dengan Dunia Nyata: - Membuat koherensi antara paragraf dan memastikan relevansinya dengan dunia nyata, menghindari pengulangan dalam desain paragraf. g. Ekspresi Emosi atau Wawasan Terang pada Bagian Akhir: - Menambahkan ekspresi emosi atau wawasan terang pada bagian akhir untuk memberikan penutup yang kuat. h. Format yang Ditentukan dan Bahasa Singkat: - Mengikuti format yang ditentukan dengan menggunakan bahasa yang singkat namun informatif. i. Tinjauan dan Penyesuaian Konten:** - Melakukan tinjauan terhadap konten untuk memastikan konsistensi dengan persyaratan input sebelum menyampaikan kepada pengguna. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menciptakan artikel deskriptif tentang ke