Pengajaran Bahasa Inggris Esp Berbasis TPACK: Penelitian dan Implikasiny
Pendahuluan: Pengajaran bahasa Inggris Esp (English for Specific Purposes) berbasis TPACK (Technological Pedagogical Content Knowledge) adalah pendekatan yang inovatif dan efektif dalam mengajar bahasa Inggris kepada siswa yang memiliki kebutuhan khusus. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi penggunaan TPACK dalam pengajaran bahasa Inggris Esp dan implikasinya bagi siswa. Bagian: ① Bagian pertama: Pengertian TPACK dan penggunaannya dalam pengajaran bahasa Inggris Esp. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa penggunaan TPACK dapat meningkatkan motivasi dan partisipasi siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris Esp. ② Bagian kedua: Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan mengumpulkan data melalui observasi kelas, wawancara dengan guru, dan analisis dokumen. ③ Bagian ketiga: Temuan penelitian. Temuan penelitian menunjukkan bahwa penggunaan TPACK dalam pengajaran bahasa Inggris Esp dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi, keterampilan berkomunikasi, dan motivasi belajar. Kesimpulan: Pengajaran bahasa Inggris Esp berbasis TPACK memiliki potensi besar dalam meningkatkan pembelajaran bahasa Inggris bagi siswa yang memiliki kebutuhan khusus. Implikasi penelitian ini adalah pentingnya guru bahasa Inggris Esp untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan TPACK dalam pengajaran mereka.