Hubungan antara Tingkat Keingintahuan dan Tingkat Permahaman Mahasisw
Dalam penelitian ini, kami akan membahas hubungan antara tingkat keingintahuan dan tingkat permahaman mahasiswa. Data yang digunakan adalah hasil dari crosstabulation count yang menunjukkan tingkat keingintahuan (rendah, sedang, tinggi) dan tingkat permahaman (rendah, sedang, tinggi) mahasiswa. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara tingkat keingintahuan dan tingkat permahaman mahasiswa. Hal ini dapat dilihat dari nilai chi-square yang dihitung, yang lebih kecil dari nilai chi-square tabel. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara tingkat keingintahuan dan tingkat permahaman mahasiswa. Selain itu, hasil analisis juga menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara tingkat keingintahuan dan tingkat permahaman mahasiswa. Hal ini dapat dilihat dari nilai p-value yang lebih kecil dari alpha (5%). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa tingkat keingintahuan mahasiswa berpengaruh terhadap tingkat permahaman mereka. Namun, perlu diperhatikan bahwa hasil analisis ini didasarkan pada data yang diperoleh dari penelitian ini. Oleh karena itu, hasil ini mungkin tidak dapat digeneralisasi ke populasi mahasiswa secara keseluruhan. Selain itu, penelitian ini juga memiliki batasan, seperti jumlah sampel yang terbatas dan metode pengumpulan data yang mungkin memiliki bias. Dalam kesimpulan, penelitian ini menunjukkan adanya hubungan antara tingkat keingintahuan dan tingkat permahaman mahasiswa. Namun, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut dengan sampel yang lebih besar dan metode pengumpulan data yang lebih akurat untuk memperkuat temuan ini.