Pengaruh Penggunaan Teknologi dalam Pembelajaran Terhadap Prestasi Siswa
Dalam era digital saat ini, penggunaan teknologi dalam pembelajaran telah menjadi topik yang semakin relevan dan menarik perhatian banyak pihak. Banyak sekolah dan institusi pendidikan telah mengadopsi teknologi sebagai alat bantu dalam proses pembelajaran. Namun, pertanyaan yang muncul adalah sejauh mana penggunaan teknologi dalam pembelajaran dapat mempengaruhi prestasi siswa? Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh penggunaan teknologi dalam pembelajaran terhadap prestasi siswa. Dalam penelitian ini, kami akan melihat latar belakang permasalahan, tujuan penelitian, sumber data, dan metode penelitian yang digunakan. Latar belakang permasalahan: Dalam era digital ini, teknologi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Penggunaan teknologi dalam pembelajaran telah menjadi tren yang semakin populer. Banyak sekolah dan institusi pendidikan telah mengadopsi teknologi sebagai alat bantu dalam proses pembelajaran. Namun, masih ada perdebatan tentang sejauh mana penggunaan teknologi dapat mempengaruhi prestasi siswa. Tujuan penelitian: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi pengaruh penggunaan teknologi dalam pembelajaran terhadap prestasi siswa. Kami akan melihat apakah penggunaan teknologi dapat meningkatkan pemahaman siswa, meningkatkan motivasi belajar, dan meningkatkan hasil akademik mereka. Sumber data: Data untuk penelitian ini akan diperoleh melalui survei dan wawancara dengan siswa dan guru. Kami juga akan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari studi sebelumnya yang relevan dengan topik ini. Metode penelitian: Metode penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Kami akan menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data dari siswa dan guru. Data yang diperoleh akan dianalisis menggunakan teknik statistik untuk melihat hubungan antara penggunaan teknologi dalam pembelajaran dan prestasi siswa. Dengan melakukan penelitian ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pengaruh penggunaan teknologi dalam pembelajaran terhadap prestasi siswa. Hasil penelitian ini dapat menjadi dasar untuk pengembangan strategi pembelajaran yang lebih efektif dan inovatif di masa depan.