Distribusi Frekuensi Variabel Kepuasan Konsumen

essays-star 4 (216 suara)

Dalam penelitian ini, akan ditunjukkan distribusi frekuensi jawaban responden untuk 4 item pernyataan pada variabel Kepuasan Konsumen. Data yang diperoleh dari 200 responden akan dianalisis untuk memberikan gambaran tentang tingkat kepuasan konsumen. Tabel berikut menunjukkan distribusi frekuensi jawaban responden untuk setiap item pernyataan: Item Pernyataan Y1 Y2 Y3 Y4 Valid 200 200 200 200 Missing 0 0 0 0 Mean 3.01 3.32 3.53 2.66 Median 3.00 3.00 3.00 2.00 Mode 3 3 3 2 Std. Deviation 1.059 0.905 0.814 1.064 Dari tabel di atas, dapat dilihat bahwa rata-rata jawaban responden untuk setiap item pernyataan adalah sebagai berikut: Y1 = 3.01, Y2 = 3.32, Y3 = 3.53, dan Y4 = 2.66. Median jawaban responden untuk setiap item pernyataan adalah 3.00, kecuali untuk Y4 yang memiliki median 2.00. Mode jawaban responden untuk setiap item pernyataan adalah 3, kecuali untuk Y4 yang memiliki mode 2. Standar deviasi jawaban responden untuk setiap item pernyataan adalah 1.059, 0.905, 0.814, dan 1.064. Hasil analisis ini memberikan gambaran tentang tingkat kepuasan konsumen berdasarkan jawaban responden terhadap pernyataan yang diajukan. Dengan memahami distribusi frekuensi variabel Kepuasan Konsumen, dapat diambil langkah-langkah yang tepat untuk meningkatkan kepuasan konsumen dalam bisnis atau organisasi yang bersangkutan.