Keefektifan Penggunaan Smartphone dalam KBM Moving Class di SMAN 1 Cikalongwetan
Pendahuluan: Penggunaan smartphone dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) moving class di SMAN 1 Cikalongwetan telah menjadi topik yang menarik perhatian. Artikel ini akan membahas keefektifan penggunaan smartphone dalam KBM moving class menggunakan pendekatan persuasif.
Bagian:
① Manfaat penggunaan smartphone dalam KBM moving class: Penggunaan smartphone dapat meningkatkan keterlibatan siswa dalam pembelajaran, memfasilitasi akses ke sumber daya pendidikan online, dan memungkinkan kolaborasi antara siswa dan guru.
② Pendekatan persuasif dalam penggunaan smartphone: Pendekatan persuasif dapat digunakan untuk mengajak siswa menggunakan smartphone dengan bijak dalam KBM moving class. Guru dapat memberikan informasi yang meyakinkan tentang manfaat penggunaan smartphone dan mengajak siswa untuk mengambil tanggung jawab dalam penggunaannya.
③ Tantangan dalam penggunaan smartphone dalam KBM moving class: Meskipun memiliki manfaat yang signifikan, penggunaan smartphone dalam KBM moving class juga memiliki tantangan, seperti gangguan konsentrasi siswa dan risiko penyalahgunaan teknologi. Oleh karena itu, perlu adanya pengawasan dan pembatasan penggunaan smartphone.
Kesimpulan: Penggunaan smartphone dalam KBM moving class di SMAN 1 Cikalongwetan dapat menjadi efektif jika dilakukan dengan pendekatan persuasif yang tepat. Dengan memanfaatkan manfaat smartphone dan mengatasi tantangan yang ada, penggunaan smartphone dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan keterlibatan siswa dalam KBM moving class.