Membangun Budaya Positif di Kelas Melalui Pembukaan dan Penutupan Pelajaran yang Bermakna **

essays-star 4 (201 suara)

Pendahuluan: Artikel ini membahas pentingnya membangun budaya positif di kelas melalui pembukaan dan penutupan pelajaran yang bermakna. Bagian 1: Memulai Pelajaran dengan Doa dan Fokus: Memulai pelajaran dengan doa bersama menciptakan suasana tenang dan khidmat, membantu peserta didik fokus pada pembelajaran. Bagian 2: Menyimak dan Bertanya: Peserta didik aktif dalam menyimak penjelasan guru dan mengajukan pertanyaan menunjukkan rasa ingin tahu dan semangat belajar. Bagian 3: Menerapkan dan Merefleksi: Penerapan teknik dasar fotografi melalui tugas dan refleksi membantu peserta didik memahami materi dan mengembangkan kemampuan. Bagian 4: Penutup yang Bermakna: Penutupan pelajaran dengan doa dan salam menunjukkan rasa syukur dan penghargaan atas proses pembelajaran. Kesimpulan:** Pembukaan dan penutupan pelajaran yang bermakna membangun budaya positif di kelas, mendorong semangat belajar, dan meningkatkan kualitas pembelajaran.