Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kot
Pendahuluan: Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi peran kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota. Bagian: ① Komitmen Kepala Sekolah: Komitmen tinggi dapat memotivasi guru untuk meningkatkan kinerja (Hermino, 2016). ② Bimbingan: Bimbingan yang diberikan oleh kepala sekolah dapat membantu guru dalam mengatasi tantangan (Hermino, 2016). ③ Budaya Organisasi: Menciptakan budaya organisasi yang kondusif dapat meningkatkan kolaborasi dan kinerja guru (Lumban Gaol, 2017). ④ Penelitian Terdahulu: Studi sebelumnya menunjukkan bahwa kepemimpinan demokratis berdampak positif pada kinerja guru (Ahmad Jakaria, Cut Zahri Haru, Khairuddin, 2016). Kesimpulan: Kepemimpinan kepala sekolah yang komitmen, memberikan bimbingan, dan menciptakan budaya organisasi yang kondusif dapat berkontribusi pada peningkatan kinerja guru di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota.