Menyelesaikan Masalah Matematika dan Memahami Konsep Dasar
1) Menemukan Bilangan Bulat yang Hilang a. Untuk mencari bilangan bulat yang hilang antara -2 dan 9, kita dapat memulai dengan mempertimbangkan bilangan bulat yang paling dekat dengan kedua batas tersebut. Dalam hal ini, bilangan bulat yang paling dekat dengan -2 adalah -1, dan bilangan bulat yang paling dekat dengan 9 adalah 8. Oleh karena itu, bilangan bulat yang hilang adalah 8. b. Untuk mencari bilangan bulat yang hilang antara 3 dan -12, kita dapat memulai dengan mempertimbangkan bilangan bulat yang paling dekat dengan kedua batas tersebut. Dalam hal ini, bilangan bulat yang paling dekat dengan 3 adalah 2, dan bilangan bulat yang paling dekat dengan -12 adalah -11. Oleh karena itu, bilangan bulat yang hilang adalah -11. c. Untuk mencari bilangan bulat yang hilang antara -7 dan, kita dapat memulai dengan mempertimbangkan bilangan bulat yang paling dekat dengan kedua batas tersebut. Dalam hal ini, bilangan bulat yang paling dekat dengan -7 adalah -6, dan bilangan bulat yang paling dekat dengan -11 adalah -10. Oleh karena itu, bilangan bulat yang hilang adalah -6. 2) Mengevaluasi Kalimat Matematika a. Untuk mengevaluasi kalimat matematika -9> -10, kita dapat membandingkan kedua bilangan bulat tersebut. Karena -9 lebih besar dari -10, maka kalimat tersebut benar. b. Untuk mengevaluasi kalimat matematika 11>-12, kita dapat membandingkan kedua bilangan bulat tersebut. Karena 11 lebih besar dari -12, maka kalimat tersebut benar. c. Untuk mengevaluasi kalimat matematika 15> 16, kita dapat membandingkan kedua bilangan bulat tersebut. Karena 15 lebih kecil dari 16, maka kalimat tersebut salah. 3) Menurunkan Suhu dari yang Terkecil ke yang Terbesar Suhu -25°F adalah suhu terendah, diikuti oleh air membeku pada suhu 32°F. Genangan air bersuhu 78°F adalah suhu tertinggi. Oleh karena itu, urutan suhu dari yang terkecil ke yang terbesar adalah -25°F, air membeku pada suhu 32°F, dan genangan air bersuhu 78°F.