Pengaruh Bermain Game terhadap Prestasi Belajar Siswa: Sebuah Penelitian
Latar Belakang: Dalam era digital saat ini, permainan komputer dan video game telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan remaja. Banyak siswa menghabiskan waktu berjam-jam bermain game setiap hari. Namun, ada perdebatan yang sedang berlangsung tentang apakah bermain game dapat mempengaruhi prestasi belajar siswa. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bermain game dapat meningkatkan keterampilan kognitif dan pemecahan masalah, sementara yang lain mengklaim bahwa bermain game dapat mengganggu konsentrasi dan waktu belajar siswa. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh bermain game terhadap prestasi belajar siswa. Rumusan Masalah: 1. Apakah bermain game dapat meningkatkan prestasi belajar siswa? 2. Apakah bermain game dapat mengganggu konsentrasi dan waktu belajar siswa? Tujuan Penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk menjawab dua pertanyaan di atas dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pengaruh bermain game terhadap prestasi belajar siswa. Dengan demikian, penelitian ini akan memberikan wawasan yang berharga bagi pendidik dan orang tua dalam mengelola waktu bermain game siswa dan memaksimalkan potensi belajar mereka. Harap diperhatikan: Konten di atas telah disesuaikan dengan persyaratan artikel yang diberikan.