Mengamati dan Menganalisis: Laporan Hasil Observasi Tujuh Paragraf
Pada hari yang cerah dan cerah, saya melakukan observasi di kelas sejarah di sekolah dasar lokal. Kelas ini mengikuti kurikulum yang baru saja diterapkan, yang bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran. Selama observasi, saya mengamati siswa dan guru, serta mencatat interaksi mereka dan interaksi mereka dengan materi pelajaran. Selama observasi, saya mengamati bahwa guru menggunakan berbagai metode untuk membuat pelajaran lebih menarik bagi siswa. Mereka menggunakan bahan multimedia, seperti video dan gambar, untuk membantu siswa memahami konsep-konsep yang kompleks. Mereka juga menggunakan kegiatan kelompok dan diskusi untuk mendorong siswa untuk berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran. Selain itu, saya mengamati bahwa siswa sangat terlibat dalam pelajaran dan saling berbagi ide dan pemikiran mereka. Mereka bertanya, berdebat, dan berbagi pemikiran mereka dengan teman sebaya mereka. Saya juga mengamati bahwa guru memberikan umpan balik yang konstruktif kepada siswa, membantu mereka memahami kekuatan dan kelemahan mereka, dan memberikan panduan untuk membantu mereka meningkatkan keterampilan mereka. Selama observasi, saya juga mengamati bahwa kelas ini memiliki lingkungan yang inklusif dan inklusif. Guru dan siswa saling menghargai dan menghormati satu sama lain, dan mereka bekerja sama untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang positif dan inklusif. Secara keseluruhan, observasi ini memberikan wawasan berharga tentang bagaimana kurikulum baru telah memengaruhi kelas sejarah di sekolah dasar lokal. Penggunaan metode yang berbeda, partisipasi aktif siswa, dan lingkungan yang inklusif telah membantu meningkatkan keterlibatan siswa dan membantu mereka memahami konsep-konsep yang kompleks.