Analisis Skor Siswa dalam Menyelesaikan Modul I Pelajaran Matematika di SLTP Terbuka X

essays-star 4 (318 suara)

Dalam artikel ini, kita akan menganalisis data tentang skor siswa dalam menyelesaikan modul I pelajaran matematika di SLTP Terbuka X. Data ini akan digunakan untuk menguji normalitas menggunakan rumus kai kuadrat (chi square). Data yang diberikan adalah sebagai berikut: \begin{tabular}{|l|l|l|l|l|l|l|l|l|l|} \hline 30 & 40 & 60 & 50 & 70 & 60 & 50 & 50 & 40 & 50 \\ \hline 40 & 70 & 60 & 70 & 70 & 60 & 50 & 60 & 80 & 50 \\ \hline 70 & 60 & 40 & 50 & 50 & 30 & 50 & 50 & 60 & 60 \\ \cline { 2 - 9 } 50 & 70 & 60 & 70 & 50 & 70 & 70 & 60 & 60 & 50 \\ \hline \end{tabular} Dalam analisis ini, kita akan menggunakan rumus kai kuadrat (chi square) untuk menguji normalitas data. Rumus ini digunakan untuk menguji apakah distribusi data kita mengikuti distribusi normal atau tidak. Jika data kita mengikuti distribusi normal, maka kita dapat menggunakan metode statistik yang sesuai untuk menganalisis data lebih lanjut. Dalam kasus ini, kita akan menguji normalitas skor siswa dalam menyelesaikan modul I pelajaran matematika di SLTP Terbuka X. Dengan menggunakan rumus kai kuadrat (chi square), kita dapat menentukan apakah distribusi skor siswa tersebut mengikuti distribusi normal atau tidak. Setelah menguji normalitas data, kita dapat melanjutkan dengan analisis statistik yang lebih lanjut untuk memahami pola dan tren dalam skor siswa. Analisis ini dapat memberikan wawasan yang berharga bagi guru dan staf pendidikan dalam meningkatkan pembelajaran dan pengajaran di SLTP Terbuka X. Dengan demikian, analisis skor siswa dalam menyelesaikan modul I pelajaran matematika di SLTP Terbuka X dapat memberikan informasi yang berharga bagi pengambilan keputusan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut.