Efektivitas Metode Pembelajaran Bahasa Inggris melalui Handphone, Komik, Poster, dan Flashcard
Pada artikel ini, akan dibahas mengenai efektivitas metode pembelajaran Bahasa Inggris melalui penggunaan handphone, komik, poster, dan flashcard. Penelitian ini dilakukan oleh Ridho, seorang mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, dengan tujuan untuk mengetahui metode mana yang paling efektif dari keempat metode tersebut. Ridho melakukan penelitian di MA All-Madani dan mengumpulkan data nilai Bahasa Inggris dari keempat metode tersebut. Berikut adalah data yang diperoleh: NO HANDPHONE KOMIK POSTER FLASHCARD 1 75 78 64 80 2 67 71 85 70 3 71 73 80 75 4 78 72 61 87 5 75 76 69 88 6 77 79 63 80 7 74 80 62 84 8 80 85 66 95 9 66 74 65 80 10 75 69 80 70 11 78 70 80 93 12 73 80 55 70 13 61 80 58 91 14 80 16 80 70 15 79 80 66 88 16 69 73 80 87 17 76 78 64 94 18 77 82 67 95 19 80 80 85 88 20 80 80 84 57 79 Berdasarkan data di atas, Ridho ingin menentukan metode pembelajaran Bahasa Inggris yang paling efektif. Untuk membuktikan hipotesis tersebut, akan dilakukan uji statistik terhadap data yang telah dikumpulkan. Dari hasil uji efektivitas, metode manakah yang paling efektif untuk digunakan dalam pembelajaran Bahasa Inggris? Berikan alasan yang mendukung jawaban Anda. Konten artikel ini akan membahas hasil penelitian Ridho dan analisis statistik yang dilakukan untuk menentukan metode pembelajaran Bahasa Inggris yang paling efektif.