Pengaruh Kemampuan Awal Siswa terhadap Nilai UTS Matematika di SMP Negeri di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan"\x0a\x0a2.
Latar Belakang:
Nilai UTS semester genap peserta didik SMPN di wilayah tersebut hampir 60% mendapatkan nilai rata-rata dibawah KKM sebesar 60 dimana nilai KKM mata sebesar 75. Faktor penyebab rendahnya nilai UTS adalah kurangnya kemampuan awal siswa dalam memahami matematika, memecahkan masalah matematika, dan kreativitas dalam pembelajaran. Metode dan media yang digunakan kurang sesuai dengan pembelajaran yang diberikan. Guru dan peserta didik mengungkapkan bahwa metode dan media pembelajaran kurang menyenangkan, kemandirian belajar yang kurang, dan rasa percaya diri yang sangat kurang.
Rumusan Masalah dan Tujuan Penelitiannya:
Rumusan Masalah: Apakah ada hubungan antara kemampuan awal siswa dalam memahami matematika, memecahkan masalah matematika, dan kreativitas dalam pembelajaran dengan nilai UTS Matematika di SMP Negeri di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan? Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui hubungan antara kemampuan awal siswa dalam memahami matematika, memecahkan masalah matematika, dan kreativitas dalam pembajaran dengan nilai UTS Matematika di SMP Negeri di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Landasan Teori:
a) Teori Belajar: Teori belajar menekankan pentingnya pemahaman konsep dasar untuk pencapaian akademik yang baik.
b) Teori Pemecahan Masalah Matematik: Teori
Harap dicatat: Konten harus berputar di sekitar persyaratan artikel. Jangan melebihi apa yang diminta dalam persyaratan artikel.