Analisis Pengaruh Media Pembelajaran Quiztzia terhadap Motivasi Belajar
Dalam penelitian ini, kami menganalisis pengaruh penggunaan media pembelajaran Quiztzia terhadap motivasi belajar siswa. Kami menggunakan model regresi untuk mengukur hubungan antara variabel independen (media pembelajaran Quiztzia) dan variabel dependen (motivasi belajar). Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara penggunaan media pembelajaran Quiztzia dan motivasi belajar siswa. Koefisien regresi standar sebesar 0.682 menunjukkan bahwa setiap peningkatan satu satuan dalam penggunaan media pembelajaran Quiztzia akan meningkatkan motivasi belajar siswa sebesar 0.682 satuan. Selain itu, hasil uji F menunjukkan bahwa model regresi secara keseluruhan signifikan, dengan nilai F sebesar 5.905 dan p-value kurang dari 0.05. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran Quiztzia secara signifikan mempengaruhi motivasi belajar siswa. Penelitian ini memiliki implikasi penting dalam pengembangan metode pembelajaran yang efektif. Penggunaan media pembelajaran Quiztzia dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, sehingga dapat meningkatkan hasil belajar mereka. Oleh karena itu, disarankan bagi para pendidik untuk mempertimbangkan penggunaan media pembelajaran Quiztzia dalam proses pembelajaran. Dalam kesimpulan, penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran Quiztzia memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini memberikan wawasan baru dalam pengembangan metode pembelajaran yang efektif dan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa.