Uji Coba Tes Acuan Patokan dalam Melakukan Game Board Domino Matematika dengan Materi Operasi Hitung Pecahan pada Kelas 4B SDN 03 Lenteng Agung

essays-star 4 (252 suara)

Pada artikel ini, kami akan membahas tentang uji coba tes acuan patokan yang dilakukan dalam melakukan game board domino matematika dengan materi operasi hitung pecahan pada kelas 4B di SDN 03 Lenteng Agung. Uji coba ini bertujuan untuk mengukur pemahaman siswa terhadap materi operasi hitung pecahan dan melibatkan mereka dalam sebuah permainan yang menyenangkan. Dalam uji coba ini, kami menggunakan game board domino matematika yang dirancang khusus untuk memperkuat pemahaman siswa tentang operasi hitung pecahan. Game board ini terdiri dari sejumlah kartu domino yang berisi pecahan dan operasi hitung yang harus diselesaikan oleh siswa. Setiap siswa akan diberikan beberapa kartu domino dan mereka harus menempatkan kartu-kartu tersebut pada papan permainan sesuai dengan aturan yang ditentukan. Selama uji coba, kami mengamati dan mencatat bagaimana siswa berinteraksi dengan game board domino matematika. Kami melihat sejauh mana mereka dapat menerapkan konsep operasi hitung pecahan dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan. Kami juga melihat sejauh mana mereka dapat bekerja sama dengan teman-teman mereka dalam menyelesaikan permainan. Hasil dari uji coba ini menunjukkan bahwa game board domino matematika dapat menjadi alat yang efektif dalam mengajarkan operasi hitung pecahan kepada siswa. Siswa terlibat dengan antusias dalam permainan ini dan mereka menunjukkan peningkatan pemahaman mereka tentang materi tersebut. Mereka juga belajar bekerja sama dan berkomunikasi dengan teman-teman mereka dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan. Dengan menggunakan game board domino matematika, guru dapat menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan interaktif bagi siswa. Mereka dapat mengajarkan konsep-konsep matematika dengan cara yang lebih menarik dan memotivasi siswa untuk belajar. Selain itu, game board ini juga dapat digunakan sebagai alat evaluasi untuk mengukur pemahaman siswa tentang materi operasi hitung pecahan. Dalam kesimpulan, uji coba tes acuan patokan dalam melakukan game board domino matematika dengan materi operasi hitung pecahan pada kelas 4B di SDN 03 Lenteng Agung menunjukkan bahwa game board ini efektif dalam meningkatkan pemahaman siswa tentang operasi hitung pecahan. Guru dapat menggunakan game board ini sebagai alat pengajaran yang menyenangkan dan interaktif untuk mengajarkan konsep-konsep matematika kepada siswa.