Identifikasi Kompetensi dan Minat Siswa Kelas XII dalam Memilih Profesi dan Technopreneurship
Dalam artikel ini, kami akan membahas hasil wawancara dengan 15 siswa dan siswi kelas XII di sekolah kami. Tujuan dari wawancara ini adalah untuk mengidentifikasi kompetensi yang dimiliki siswa-siswi tersebut serta minat mereka dalam memilih profesi dan technopreneurship setelah lulus. Hasil wawancara kami rangkum dalam tabel berikut: No. Nama Kelas Kompetensi Profesi/Technopreneurship Alasan 1. 2. 3. ... Dalam wawancara ini, kami menemukan bahwa siswa-siswi kelas XII memiliki beragam kompetensi yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya memiliki kompetensi dalam bidang matematika dan sains, sedangkan yang lainnya memiliki kompetensi dalam bidang seni dan bahasa. Hal ini menunjukkan bahwa setiap siswa memiliki potensi yang unik dan dapat dikembangkan sesuai dengan minat dan bakat mereka. Selain itu, kami juga menemukan bahwa minat siswa-siswi dalam memilih profesi dan technopreneurship juga beragam. Beberapa dari mereka tertarik untuk menjadi dokter, insinyur, atau pengusaha teknologi, sementara yang lainnya tertarik untuk menjadi seniman, penulis, atau pengusaha kreatif. Minat ini dipengaruhi oleh visi dan passion mereka dalam hidup. Dalam kesimpulan, hasil wawancara dengan siswa-siswi kelas XII menunjukkan bahwa mereka memiliki kompetensi yang beragam dan minat yang unik dalam memilih profesi dan technopreneurship. Penting bagi kita sebagai pendidik untuk mendukung dan mengembangkan potensi siswa sesuai dengan minat dan bakat mereka, sehingga mereka dapat mencapai kesuksesan dalam karir yang mereka pilih.