Pertanyaan
Dalam pembelajaran IPA KD 3.5 Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dalam kehidupan sehari-hari clain KD45 membuat laporan hasi percobaan tentang sifat-sifat magnet dan penerapahnya dalam kehidupan sehari-hari Kit pembelajaran sekolah untuk pembelajaran materi magnet berjumlah 2 set Untuk memaksimakan pengalaman belajar siswanya, Guru memilihmetode demontrasi yang dipadikan dengan metode diskusi Pertanyaan: Bertanarkan pertyataan di atas buatlah analisis keterkaitan kedua metode tersebut berdasarkan pembelajarannyal
Jawaban
Penjelasan
Sementara itu, metode diskusi memungkinkan siswa untuk berbagi pemahaman mereka dan mendapatkan penjelasan lebih lanjut dari guru atau teman sejawat. Diskusi juga membantu siswa untuk memahami konsep dari berbagai perspektif dan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam.
Dengan menggabungkan kedua metode ini, guru dapat memaksimalkan pengalaman belajar siswa. Siswa tidak hanya dapat melihat bagaimana magnet bekerja, tetapi juga dapat berbagi dan memperdalam pemahaman mereka melalui diskusi. Oleh karena itu, metode demonstrasi dan diskusi sangat penting dalam pembelajaran materi magnet.
Pertanyaan Panas lebih
2. Besar hambatan resistor yang dipasang secara seri yaitu Rs= R1+R2+R3+ldots sedangkan besar hambatan resistor yang dipasang secara paralel yaitu Rp
10. Alat ukur yang sesuai dengan nama besarannya adalah __ neraca mengukur volume gelas ukur mengukur panjang jangka sorong mengukur massa termomet er
Dalam satuan volume , persamaan satuan untuk cm^3 adalah __ a. I dm^3 b. mm C. I m^3 d. dl e. ml
Berikut ini yang merupakan contoh pengamatan kuantitatif dalam suatu percobaan yaitu __ Ifa mengamati dua lampu yang disusun seri. Saat salah satu lam
perangkat yang digunakan untuk membatas arus listrik dan pengaman ketika ada beban lebih , bekerja secara otomatis memutus arus listrik ketika arus ya
19. Massa jenis merupakan hasil bagi antara massa dengan volume benda. Dimensi massa jenis adalah __ A. [M][L] D [M][L]^2 B [M][L]^-2 E [M][L]^-3 C. [
2. Dahulu orang sering menggunakan anggota tubuh sebagai satuan pengukuran seperti di bawah ini, kecuali __ jengkal, depa dan langkah meter, kilogram
) Pads parjing diperoleh dute 50.001 cm jumlah angks penting adalah __ A. I C. t B. or B. 3 D. 7
1. Suatu benda dikatakan bergerak apabila __ A. Berada di tempat yang sama B. Mengalami perubahan posisi terhadap titik acuan C. Bentuknya selalu beru
suatu lampu di aliri listrik selama 20 menit ,bila muatan elektron besarnya 1,6times 10^-19 coulomb ,dan arus yang mengalir itu 4 ampere ,maka jumlah
Suatu percobaan tentang pengaruh suhu terhadap laju reaksi didapatkan data bahwa kenaikan suhu sebesar 20^circ C dapat memperbesar kecepatan reaksi re
suatu lampu di aliri listrik selama 20 menit ,bila muatan elektron besarnya 1,6times 10^-19 coulomb ,dan arus yang mengalir itu 4 ampere ,maka jumlah
3. Sebuah benda yang mula-mula diam mengalami percepatan konstan 4m/s^2 Berapa kecepatan benda tersebut setelah 10 detik?
4. Pilihlah jawaban yang benar dan jelaskan alasannya Sebuah elektron dengan n=3 dan m a. harus memiliki m_(s)=+(1)/(2) b. harus memiliki l=1 c. boleh
Dua muatan q1=-4mu C dan q2=+32mu C berjarak 10 cm seperti gambar . Besar kuat medan listrik di titik P adalah __ 450. 10 (pangkat) 7N/C 0,45.10 (pang