AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Sastra / 1. Kemampuan Membaca Cepat a. Bacalah wacana dengan judul 'Kekurangan Vitamin B12 Hambat Pertumbuhan

Pertanyaan

1. Kemampuan Membaca Cepat a. Bacalah wacana dengan judul 'Kekurangan Vitamin B12 Hambat Pertumbuhan pada modul 4 halaman 4.28-4.29 dengan kecepatan optimal dan hitunglah
zoom-out-in

1. Kemampuan Membaca Cepat a. Bacalah wacana dengan judul 'Kekurangan Vitamin B12 Hambat Pertumbuhan pada modul 4 halaman 4.28-4.29 dengan kecepatan optimal dan hitunglah berapa detik kamu menyelesaikan membaca bacaan tersebut. b. Jawablah pertanyaannya pada halaman 4.30-4.31 dan hitunglah berapa jawaban yang benar kemudian kalikan 100 (untuk mencari skor). c. Hitunglah Kecepatan Membaca (KM) , Pemahaman Isi (PI) , dan Kemampuan Efektif Membaca (KEM) dengan menggunakan rumus yang telah dijelaskan pada materi pertemuan 5 ini. d. Identifikasilah hasil KEM Anda ke dalam kategori kecepatan membaca (Tabel halaman 4.32). Analisislah hasil KEM Anda menggunakan interpretasi pembacaan KEM! 2. Keterbacaan a. Analisislah sebuah teks yang menurut Anda sulit dipahami.Lampirkan teks tersebut pada lembar jawaban Anda lalu sertakan sumbernya dari mana. b. Identifikasi faktor-faktor apa saja yang menyebabkan teks tersebut sulit dibaca dan berikan saran perbaikan.

Tampilkan lebih banyak
127
Jawaban
4.4 (302 suara)
avatar
Manju elit · Tutor selama 8 tahun

Jawaban

1. Kemampuan Membaca Cepat

a. Bacalah wacana dengan judul 'Kekurangan Vitamin B12 Hambat Pertumbuhan pada modul 4 halaman 4.28-4.29 dengan kecepatan optimal dan hitunglah berapa detik kamu menyelesaikan membaca bacaan tersebut.

*Penjelasan:* Bacalah wacana tersebut dengan kecepatan optimal Anda dan catat waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan bacaan tersebut.

b. Jawablah pertanyaannya pada halaman 4.30-4.31 dan hitunglah berapa jawaban yang benar kemudian kalikan 100 (untuk mencari skor).

*Penjelasan:* Jawablah pertanyaan-pertanyaan yang diberikan berdasarkan wacana yang telah dibaca. Hitung jumlah jawaban yang benar dan kalikan dengan 100 untuk mendapatkan skor.

c. Hitunglah Kecepatan Membaca (KM), Pemahaman Isi (PI), dan Kemampuan Efektif Membaca (KEM) dengan menggunakan rumus yang telah dijelaskan pada materi pertemuan 5 ini.

*Penjelasan:* Gunakan rumus yang telah diajarkan untuk menghitung KM, PI, dan KEM. Rumus-rumus tersebut biasanya melibatkan waktu membaca dan jumlah jawaban benar.

d. Identifikasilah hasil KEM Anda ke dalam kategori kecepatan membaca (Tabel halaman 4.32). Analisislah hasil KEM Anda menggunakan interpretasi pembacaan KEM!

*Penjelasan:* Bandingkan hasil KEM Anda dengan tabel kategori kecepatan membaca yang ada di halaman 4.32. Analisislah hasil tersebut untuk memahami kekuatan dan kelemahan Anda dalam membaca cepat.

2. Keterbacaan

a. Analisislah sebuah teks yang menurut Anda sulit dipahami. Lampirkan teks tersebut pada lembar jawaban Anda lalu sertakan sumbernya dari mana.

*Penjelasan:* Pilih sebuah teks yang menurut Anda sulit dipahami dan lampirkan teks tersebut pada lembar jawaban Anda. Sertakan sumber dari mana teks tersebut diambil.

b. Identifikasi faktor-faktor apa saja yang menyebabkan teks tersebut sulit dibaca dan berikan saran perbaikan.

*Penjelasan:* Identifikasi faktor-faktor yang menyebabkan teks tersebut sulit dibaca, seperti bahasa yang kompleks, struktur kalimat yang rumit, atau penggunaan istilah teknis. Berikan saran perbaikan untuk meningkatkan keterbacaan teks tersebut.
Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

1. Teks deskriptif adalah a. teks yang memberikan fakta yang bersifat edukatif dan bertujuan b. cerita dengan cerita yang bermasalah, teks C. yang men

Kutipan teks untuk soal nomor 9 dan 10. melebar, dan letaknya Tonggeret memiliki panjang badan antara 0,8-6,5 cm. Bentuk kepalanya pendeandang tongger

1. Seghadu gham klasifikasi hulun si ngemik ghasa syukur di anugerah Tuhan yakdo keberadaan bahasa lampung ghik ngegunakonni sesuai jama kaidah ngidok

Asmane Prabu ana ing tembang dhandhanggul a yogyanira yaiku __ Select one: a Mangkunegara b. Baka c. Bandung bondowoso d. Jaka tarub e. Sasrabahu ing

Which of the following sentences is NOT in the simple past tense? A I watched a movie yesterday B They played football last week C ) We are going to t

Where does the story of Malin Kundang take place? A In Java B In Bali C In West Sumatra

Which verb is in the past tense? A Eat B Eats C Eating D Ate E Eaten

Isi tembang dhandhanggula kang wis di sinaoni yaiku __ Select one: a. Ora kena sombong nalika lagi sinau b. Dadi manungsa aja sombong c. Setya lan gig

3. What shall we do to day? __ we go to the canteen to have lunch? a) Shall I b) Let's c) Why don't d) Would you

Cermati paragraf berikut. Hasil analisis yang dilakukan menunjukkan kenyataan bahwa kwalitas air di Pariaman masih bagus .Tidak perlu takut atas risik

"Does Gallant play games on Saturdays?" The affirmative sentence of that one is __ A. Gallant play games on Saturdays B. Gallant plays games on Saturd

Complete the following dialogue! May : Hi! you're our new neighborhood, right? Jane : Oh,Hello!Yes I am Jane , nice to meet you. May : __ and what's y

a. Last week. b. Last year. c. Yesterday. d. Last month. 7. "Last week" is the example of __ a. adjective b. adverb of time c. adverb of place d. verb

3. Teks iklan biasanya dibuat dengan bahasa yang __ A. berbelit-belit B. puitis C. menarik dan persuasif D. rumit

Paraga ingkang nggadhahi jejibahan mranata lampah utawi ngatur urut-urutaning lampah sakderengipun pepanggihan kawiwitan __ A. pamupu sayembara B. pam