Pertanyaan
Pada usia tertentu kemampuan rasa ritmik anak untuk menirukan irama sebuah lagu işesuai tempo lagu dengan bertepuk tangan mengalami kesulitan, hal tersebut terjadi pada anak usia __ A. 3-4 tahun B. 4.5 tahun C. 5-6 tahun D. 6.7 tahun
Jawaban
A. 3-4 tahun
Penjelasan
Pada perkembangan anak, kemampuan rasa ritmik adalah salah satu aspek yang berkembang seiring waktu. Anak-anak mulai menunjukkan ketertarikan pada ritme dan musik pada usia dini, tetapi kemampuan mereka untuk menirukan irama lagu dengan bertepuk tangan atau melakukan gerakan lain yang terkoordinasi mungkin belum sepenuhnya berkembang.
Pada usia 3-4 tahun, anak-anak biasanya mulai menunjukkan minat terhadap musik dan dapat menirukan beberapa irama sederhana. Namun, mereka mungkin masih kesulitan dengan koordinasi yang lebih kompleks seperti menirukan irama lagu dengan tepukan tangan yang tepat sesuai tempo lagu.
Pada usia 4.5 tahun, anak-anak mulai menunjukkan peningkatan dalam kemampuan motorik kasar dan halus, serta koordinasi. Mereka mungkin sudah mulai bisa menirukan irama lagu dengan bertepuk tangan dengan lebih baik.
Pada usia 5-6 tahun, anak-anak biasanya memiliki koordinasi yang lebih baik dan dapat menirukan irama lagu dengan lebih akurat. Mereka juga mulai memahami konsep waktu dan tempo, yang membantu mereka dalam menirukan irama musik.
Pada usia 6.7 tahun, anak-anak sudah cukup maju dalam kemampuan mereka untuk menirukan irama lagu dengan bertepuk tangan atau gerakan lain yang terkoordinasi. Mereka juga mulai menunjukkan pemahaman yang lebih baik tentang musik dan ritme.
Berdasarkan penjelasan di atas, anak-anak yang mengalami kesulitan dalam menirukan irama lagu dengan bertepuk tangan sesuai tempo lagu kemungkinan besar berada pada usia 3-4 tahun.
Pertanyaan Panas lebih
8. Subjek yang diungkapkan dalam karya seni rupa disebut juga dengan. __ a. Gaya d. struktur b. Tema c. aliran e. medium 9. Berikut yang tidak termasu
5. Mengapa tari bertema banyak ditemukan pada hampir semua jenis tari? Jawab: __
Pak Heri adalah morany guru yang akan membentuk tiga tim untuk berkompets di lomba poster iniah bertaraf internasional Untik memperbesar peluary lolos
coperhatikan wacana berikut. dikenal sebagai pencipta lagu jang buat lagu baru bertema kreatif. Saat ini, ia sedang yang ceria.Salsa membuat lagu ini
6. Cara paling se derha na un tuk meng emba ngka n seb uah ka limat musik adalah denga n cara melakukan __ a . penambahan kalimat baru b . mengurangi
15. Perhatikan data berikut! (1)Tekstur. (2)Bentuk. (3) Warna (4) Gerak (5) Audio. Elemen visual yang biasa digunakan dalam mebuat logo d itunjukkan o
Mengamati dan Mendeskripsikan Karya Soni Rupa Deskripsi Karya: a. Jenis b. Tokoh perupa c. Fungsi d. Tema e.Unsur seni rupa f. Prinsip seni rupa : g.
30.Teknik menendang , yang melibatkan putaran tubuh secara penuh sebelum tendangan dilakukan disebut __ A. dolyo chagi B. ap chagi C. juchum seogi D.m
Latar budaya dari seorang pencipta anu akan mewarnai karya lagunya, sedangkan latar budaya pendengar akan menentukan selera lagu yang akan dinikmatir
3. Secara intelektual, anak pada masa Sekolah Dasar telah mampu berpikir logis dan mampu memahami informasi atau memecahkar masalah-masalah yang bersi
Hal hal yang perlu dikaji antara lain : 1. Definisi Atletik 2. Sejarah lengkap atletik 3. Sebutkan dan jelaskan macam macam atletik (Lari, Lompat , Le
26.Gerakan putaran tubuh dalam taekwondo untuk menghindari serangan lawan disebut __ A. jireugi B. dolyo chagi C. momtong jireugi D. kyorugi
17. Meja: Furnitur=Cat: Karya Seni Alat Lukis Peralatan Dapur Peralatan Musik Alat Tulis
1. Teknik bantuan grid diperlukan dalam. __ A. Menajamkan warna gambar B. Memerindah tampilan gambar Membesarkan dan mengecilkan gambar D. Menghaluska
Karya tari dari waktu ke waktu inengalami perkembangan. Bagaimana caramu mengapresia. karya tari pada saat ini?