AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Geografi / Jawablah pertanyaan -pertanyaan berikut! 1.Apa yang dimaksud dengan sampah anorganik atau non organi

Pertanyaan

Jawablah pertanyaan -pertanyaan berikut! 1.Apa yang dimaksud dengan sampah anorganik atau non organik? 2.Tuliskan tiga contoh sampah non organik! 3.Mengapa tidak boleh membuang sampah
zoom-out-in

Jawablah pertanyaan -pertanyaan berikut! 1.Apa yang dimaksud dengan sampah anorganik atau non organik? 2.Tuliskan tiga contoh sampah non organik! 3.Mengapa tidak boleh membuang sampah plastik di sungai? 4.Bagaimana cara membuang sampah pecahan kaca? 5.Mengapa kita perlu memanfaatkan barang bekas? Jawablah pertanyaan -pertanyaan berikut! 1. Apakah proyek P5 yang dilakukan memiliki konteks yang relevan dengan kehidupan nyata atau isu-isu yang relevan bagi siswa? 2. Apakah siswa aktif terlibat dalam perencanaan dan desain proyek P5, serta memiliki kesempatan untuk membua t keputusan dan berkolaborasi? 3. Apakah proyek P5 anda mendorong kreativitas dan pemecahan masalah siswa, serta memberikan kesempatan bagi mereka untuk mencari solusi alternatif? 4. Apakah proyek P5 anda melibatkan penggunaan keterampilan dan pengetahuan lintas mata pelajaran , sehingga mengintegrasikan berbagai bidang studi? 5. Apakah penerapan proyek P5 anda memerlukan pengumpulan data dan informasi serta proses analisis dan interpretasi dari siswa? 6. Apakah siswa diminta untuk mempresentasikan hasil proyek P5 mereka dengan cara yang kreatif dan menarik? 7. Apakah proyek P5 ini dirancang untuk mencapai tujuan pembelajaran yang lebih luas dan terintegrasi, bukan hanya sebagai demonstrasi keterampilan atau pengetahuan? 8. Apakah proyek P5 siswa untuk berpikir kritis dan reflektif tentang temuan dan proses pembelajaran mereka? 9. Apakah penerapan proyek P5 berfokus pada pengembangan pemahaman mendalam, bukan hanya pada hasil akhir atau produk yang dihasilkan? 10. Apakah proyek P5 ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengambil tindakan nyata atau menyampaikan hasil penelitian mereka kepada masyarakat?

Tampilkan lebih banyak
85
Jawaban
4.2 (354 suara)
avatar
Uddhav elit · Tutor selama 8 tahun

Jawaban

Pertanyaan Sampah:

1. Apa yang dimaksud dengan sampah anorganik atau non organik?
Sampah anorganik atau non organik adalah jenis sampah yang tidak dapat diuraikan oleh mikroorganisme secara alami. Contohnya termasuk plastik, kaca, logam, dan kertas.

2. Tuliskan tiga contoh sampah non organik!
- Plastik
- Kaca
- Logam

3. Mengapa tidak boleh membuang sampah plastik di sungai?
Membuang sampah plastik di sungai dapat merusak ekosistem air tawar, mengganggu kehidupan biota laut, dan mencemari sumber air. Plastik juga membutuhkan waktu yang sangat lama untuk terurai, sehingga dapat bertahan dalam lingkungan selama ratusan tahun.

4. Bagaimana cara membuang sampah pecahan kaca?
Sampah pecahan kaca harus dibuang di tempat pembuangan akhir (TPA) atau di fasilitas daur ulang khusus yang mampu menangani bahan berbahaya seperti kaca pecah.

5. Mengapa kita perlu memanfaatkan barang bekas?
Memanfaatkan barang bekas membantu mengurangi jumlah sampah yang dibuang ke tempat pembuangan akhir, mengurangi konsumsi sumber daya alam baru, dan mendukung upaya daur ulang yang berkelanjutan.

Pertanyaan Proyek P5:

1. Apakah proyek P5 yang dilakukan memiliki konteks yang relevan dengan kehidupan nyata atau isu-isu yang relevan bagi siswa?
Ya, proyek P5 biasanya dirancang untuk menangani isu-isu nyata yang relevan dengan kehidupan sehari-hari siswa, seperti lingkungan, kesehatan, atau teknologi.

2. Apakah siswa aktif terlibat dalam perencanaan dan desain proyek P5, serta memiliki kesempatan untuk membuat keputusan dan berkolaborasi?
Ya, siswa seharusnya aktif terlibat dalam perencanaan dan desain proyek P5, serta memiliki kesempatan untuk membuat keputusan dan berkolaborasi dengan teman-teman sekelas atau dengan komunitas eksternal.

3. Apakah proyek P5 anda mendorong kreativitas dan pemecahan masalah siswa, serta memberikan kesempatan bagi mereka untuk mencari solusi alternatif?
Ya, proyek P5 dirancang untuk mendorong kreativitas dan pemecahan masalah siswa dengan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mencari solusi alternatif yang inovatif.

4. Apakah proyek P5 anda melibatkan penggunaan keterampilan dan pengetahuan lintas mata pelajaran, sehingga mengintegrasikan berbagai bidang studi?
Ya, proyek P5 sering kali melibatkan penggunaan keterampilan dan pengetahuan lintas mata pelajaran, sehingga mengintegrasikan berbagai bidang studi seperti sains, matematika, geografi, dan bahasa.

5. Apakah penerapan proyek P5 anda memerlukan pengumpulan data dan informasi serta proses analisis dan interpretasi dari siswa?
Ya, penerapan proyek P5 biasanya memerlukan pengumpulan data dan informasi, serta proses analisis dan interpretasi dari siswa untuk memahami masalah dan mencari solusi yang efektif.

6. Apakah siswa diminta untuk mempresentasikan hasil proyek P5 mereka dengan cara yang kreatif dan menarik?
Ya, siswa sering kali diminta untuk mempresentasikan hasil proyek P5 mereka dengan cara yang kreatif dan menarik, baik secara individu maupun kelompok.

7. Apakah proyek P5 ini dirancang untuk mencapai tujuan pembelajaran yang lebih luas dan terintegrasi, bukan hanya sebagai demonstrasi keterampilan atau pengetahuan?
Ya, proyek P5 dirancang untuk mencapai tujuan pembelajaran yang lebih luas dan terintegrasi, seperti pemahaman mendalam tentang masalah, keterampilan berpikir kritis,
Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

Wilayah perairan laut Labuan Bajo memiliki .... warna biru yang menunjukkan perbedaan tingkat kedalaman laut corak motif ragam gradasi

3. Pernyataan yang sesuai tentang perbedaan antara peta skala besar dan peta skala kecil berikut adalah .... A. peta skala besar menggambarkan objek l

3. Dalam perencanaan tata ruang wilayah, diperlukan data informasi jaringan jalan. Data jaringan jalan tersebut berupa data A. titik D. poin B. area E

Bagus memiliki rak baru yang diberikan Ayahnya untuk meletakkan bingkai foto kenangan selama satu tahun. Rak baru tersebut memiliki 3 kolom dan 2 bari

5. Seorang peneliti geografi hendak menggunakan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Jelaskan langkahlangkah yang harus dilakukan peneliti terse

4. Fungsi analisis keruangan buffering dapat digunakan untuk penelitian .... A. wilayah rawan bencana gempa bumi di Pulau Sulawesi B. wilayah jangkaua

8. Teknik wawancara sering digunakan untuk penelitian geografi sosial, salah satunya dengan wawancara tidak terstruktur. Kelebihan penggunaan teknik w

Kesimpulan dari grafik di atas adalah ... Negara yang masyarakatnya paling sedikit menggunakan instagram adalah Rusia. Selisih jumlah pengguna aktif i

4. Dalam aplikasi pengindraan jauh terkait fenomena geosfer, pemanfaatan citra temporal digunakan untuk.... A. mengidentifikasi periode perekaman bumi

5. Informasi yang diperoleh dari membaca peta persebaran barang tambang di Indonesia adalah .... A. volume dan lokasi sebaran tambang B. lokasi sebara

Perhatikan tabel tingkat partisipasi remaja dan dewasa dalam pendidikan dan pelatihan formal dan nonformal pada tahun 2018 menurut daerah tempat tingg

5. Kondisi topografi Indonesia menunjukkan banyaknya kontur pegunungan terjal. Kondisi topografi ini menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya lon

Pernyataan di bawah ini yang tidak sesuai dengan grafik adalah ... Selisih jumlah kemiskinan yang terjadi pada tahun 2005 antara desa dan kota sebesar

Grafik Jumlah Penduduk Beberapa Provinsi Provinsi yang mengalami kenaikan jumlah penduduk tertinggi tahun 2018 adalah Jawa Barat Jawa Timur Jawa Tenga

Rumusan masalah yang cocok untuk judul penelitian : "Studi Morfologi Pantai Pulau Karimunjawa Sebagai Upaya Pengembangan Ekowisata Bahari Dengan Pende