Pertanyaan
wec I. Berilah tanda silang (x) huruf a, b,c, d, atau e pada jawaban yang paling benarl 1. Berikut tujuan utama memberikan kemasan pada produk adalah __ a. sebagai wadah atau pembungkus b penjualan c. melindungi serta mencegah adanya kerusakan atas produk yang dijual d. sarana informasi dan pemasaran yang baik e. mencegah adanya tindak pencurian 2. Kemasan adalah salah satu fitur yang mampu meningkatkan kenyamanan , distribusi penanganan, penjualan , tampilan pembukaan , penutup,penggunaan dan lain-lain , merupakan tujuan pelabelan kemasan yaitu __ a. marketing b. convenience c. reducing theft d. information transmission e. barrier protection 3. Salah satu fungsi kemasan sebagai salah satu alat pemasaran adalah consumer offluence. Penjelasan yang tepat mengenai fungsi tersebut adalah __ HOTS a. kemasan harus menarik,menyebutkar ciri-ciri produk meyakinkan konsumen, dan memberikan kesan menyeluruh yang produk b. cara kemasan yang inovatif akan bermanfaat bagi konsumen dan juga memberi keuntungan bagi produsen c. perusahaar mengenal baik kekuatan yang dikandung dari kemasan yang dirancang dengan cepat dalam mempecepat konsumen mengenali perusahaan atau merek produk d. semakin unik dan atraktif kemasan yang digunakan suatu produk e. konsumen bersedia membayar lebih mahal bagi kemudahan,penampilan,ketergantungan dan prestise dari kemasan yang lebih baik 4. Berikut kelebihan dari kemasan fleksibel adalah __ a. bahan baku yang diperlukan lebih sedikit dibandingkan dengan kemasan karton tradisional b. kemasan yang memiliki ketahanan suhu tinggi yang terbuat dari logam dan gelas c. kemasan yang memiliki tingkat kontaminasi , sehingga kebersihannya perlu diperhatikan d ruang dan kebebasan dalam menentukan e memengaruhi konsumen untuk memberikan respons positif tanpa disadarinya 5. Kemasan yang cocok digunakan untuk bahan pangan yang mengandung lemak dan vitamin tinggi, serta makanan hasil adalah kemasan __ a. tahan cahaya b. hermetis c. fleksibel d. tahan suhu tinggi e. kaku 6. Perhatikan beberapa fungsi berikut! 1) Menciptakan suatu citra dalam mengembangkan produknya. 2) Memberikan pengaruh. 3) Menandakan keaslian suatu merek. 4) Tidak mengandung konotasi yang negatif. 5) Perbandingan ukuran yang serasi. 7)Menggabungka in asosiasi tertentu terhadap produknya. 8) Titik pandang yang menjadikan suatu unsur yang paling menarik. Fungsi dari pemilihan warna ditunjukkan oleh nomor __ HOTS a. 1,2,3 dan 4 d. 2,5,7 dan 8 b. 1,2,6, dan 7 c. 3,4,6,dan 8 e. 4,5,6, dan 7 7. Konsep dari desain awal di mana mpertimbangkan bagaimana membaca desain kemasan. Posisi nama merek relatif terhadap nama produsen dan teks rasa , ragam, dan manfaat produk adalah __ a pengembangan logo
Jawaban
Jawaban Soal Kemasan
Berikut adalah jawaban untuk soal-soal tentang kemasan:
1. Berikut tujuan utama memberikan kemasan pada produk adalah __
c. melindungi serta mencegah adanya kerusakan atas produk yang dijual
Penjelasan: Tujuan utama kemasan adalah untuk melindungi produk dari kerusakan selama proses produksi, penyimpanan, transportasi, dan distribusi.
2. Kemasan adalah salah satu fitur yang mampu meningkatkan kenyamanan , distribusi,penanganan,
penjualan , tampilan,pembukaan , penutup,penggunaan , dan lain-lain merupakan tujuan pelabelan
kemasan yaitu __
b. convenience
Penjelasan: "Convenience" (kenyamanan) merujuk pada kemudahan penggunaan, penanganan, dan pembukaan kemasan.
3. Salah satu fungsi kemasan sebagai salah satu alat pemasaran adalah consumer offluence.
Penjelasan yang tepat mengenai fungsi tersebut adalah __ HOTS
e. konsumen bersedia membayar lebih mahal bagi kemudahan penampilan,ketergantungan
dan prestise dari kemasan yang lebih baik
Penjelasan: "Consumer affluence" mengacu pada kecenderungan konsumen untuk membayar lebih untuk produk dengan kemasan yang lebih menarik, prestisius, dan berkualitas tinggi.
4. Berikut kelebihan dari kemasan fleksibel adalah __
a. bahan baku yang diperlukan lebih sedikit dibandingkan dengan kemasan karton tradisional
Penjelasan: Kemasan fleksibel umumnya menggunakan bahan baku yang lebih sedikit dibandingkan dengan kemasan karton tradisional, sehingga lebih hemat biaya.
5. Kemasan yang cocok digunakan untuk bahan pangan yang mengandung lemak dan vitamin tinggi
serta makanan hasil adalah kemasan __
a. tahan cahaya
Penjelasan: Kemasan tahan cahaya melindungi makanan dari kerusakan akibat paparan sinar matahari, yang dapat merusak lemak dan vitamin.
6. Perhatikan beberapa fungsi berikut!
1) Menciptakan suatu citra dalam mengembangkan produknya.
2) Memberikan pengaruh.
3) Menandakan keaslian suatu merek.
4) Tidak mengandung konotasi yang negatif.
5)Perbandingan ukuran yang serasi.
6)minat dalam mode.
7)Menggabungka n asosiasi tertentu terhadap produknya.
8) Titik pandang yang menjadikan suatu unsur yang paling menarik.
Fungsi dari pemilihan warna ditunjukkan oleh nomor __ HOTS
b. 1,2,6 dan 7
Penjelasan: Warna dalam kemasan memiliki peran penting dalam menciptakan citra produk, memberikan pengaruh pada konsumen, mengikuti tren mode, dan mengasosiasikan produk dengan nilai tertentu.
7. Konsep dari desain awal di mana perlunya mempertimbangkan bagaimana membaca desain
kemasan. Posisi nama merek relatif terhadap nama produsen dan penempatan teks rasa , ragam,
dan manfaat produk adalah __
a. pengembangan logo
Penjelasan: Konsep ini lebih merujuk pada desain grafis dan tata letak elemen visual pada kemasan, bukan pengembangan logo.
Catatan: Pengembangan logo adalah bagian dari desain kemasan, tetapi tidak mencakup semua aspek yang disebutkan dalam pertanyaan.
Pertanyaan Panas lebih
A. Rp . 100 trilyun B 125 Trilyun C. 75 trilyun D. 50 trilyun E. Maka berapa total pendapatan naslonalnya apaona me 15 . Kesenjangan ekonomi dapat dia
Nomor bukti transaksi dibuat berdasarkan __ Urutan nomor bukti transaksi Tanggal pencatatan bukti kas keluar Tanggal transaksi Urutan penerimaan bukti
Isi surat pribadi lebih dititik beratkan pada __ Model surat Model tulisan Penyusunan surat Penyusunan bahasa Penyusunan kalimat Fungsi yang membutuhk
Yang bukan salah satu penyebab gagalnya seorang pelaku bisnis dalam menjalankan usaha adalah. __ Manager tidak kompeten Pemasaran kurang Lokasi kurang
6. Pembangunan ekonomi dan pertumbuhan ekonomi merupat Buatlah empat berkaitan.tetapi memiliki definisi dan ruang lingkup yang berbeda. Buatlah empat
Jika kamu lingin menginvestasikan trang di suatu Bank maka kamu akan memilih Bank dengan penerapan Bunga Majemuk atau Bunga Tunggal? Bunga Majemuk Bu
Langkah pertama dalam penyusunan program K3LH adalah: Membuat laporan keuangan Menetapkan waktu istirahat pekerja Melakukan audit lingkungan Identifik
Biaya peluang ekonomi sering kali tidak poin terlihat dalam laporan keuangan karena. __ Muncul dalam bentuk uang tunai Muncul dalam bentuk aset Merupa
Pengelolaal n (manager)dalam koperasi diangkat atau dipilih oleh __ A Pengurus B Pimpinan koperasi C Rapat anggota D Badan pengawas E Para anggota
Perhatikan beberapa karakteristik usaha berikut 1. Cepat dalam pengambilan keputusan 2 . Kemajuar usaha sangat bergantung pada keahlian pemiliknya 3.
38. Bagian rencana usaha yang berisi tentang surat-surat,data penelitian dasar, surat-surat kontrak dan dokumen, perjanjian lainnya ,dan daftar harga
D. Terusahaan harus meliciapitan gan in hubungan timbal balik semua personi yang menyeleng pekerjaan yang berhubungan dengannya dan mempengaruhi kesel
Berikut contoh layanan bantuan teknis dan IT,adalah __ Pilihan jawaban A Layanan penerjemah B Layanan jasa perpindahan lokasi kantor D C Layanan penga
11. Seluruh organisasi sangat tergantung pada satu orang sehingga jika pimpinan tersebut tidak mampu, maka organisasi tersebut akan terancam jatuh . H
1. Sebutkan faktor-faktor utama dalam memilih lokasi usaha! 2. Sebutkan 2 golongan biaya produksi! 3. Bagaimana cara kerja faktor produksi terus mener