AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Bisnis / 27. Setelah melakukan evaluasi hasil usaha selama setahun, Bu Rina menyadari bahwa tingkat kepuasan

Pertanyaan

27. Setelah melakukan evaluasi hasil usaha selama setahun, Bu Rina menyadari bahwa tingkat kepuasan pelanggan menurun volume penjualan tetap. Apa yang bisa dilakukan Bu
zoom-out-in

27. Setelah melakukan evaluasi hasil usaha selama setahun, Bu Rina menyadari bahwa tingkat kepuasan pelanggan menurun volume penjualan tetap. Apa yang bisa dilakukan Bu Rina untuk meningkatkan kepuasan pelanggan tanpa memengaruhi profitabilitas secara signifikan? a. Meningkatkan kualitas layanan dan pelatihan karyawan. b. Menurunkan harga produk untuk meningkatkan daya tariknya. c. Memperluas jangkauan pasar melalui besar-besaran. d. Mengurangi biaya produksi untuk menyeimbangkan margin keuntungan. e. Mengabaikan evaluasi karena volume masih tetap.

Tampilkan lebih banyak
142
Jawaban
4.4 (248 suara)
avatar
Harshil elit · Tutor selama 8 tahun

Jawaban

a. Meningkatkan kualitas layanan danihan karyawan.**

Penjelasan



Dalam situasi di mana tingkat kepuasan pelanggan menurun sementara volume penjualan tetap, hal ini bisa menjadi indikasi bahwa ada masalah dengan layanan atau produk yang saat ini ditawarkan. Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan tanpa memengaruhi profitabilitas secara signifikan, Bu Rina perlu fokus pada peningkatan kualitas layanan dan pelatihan karyawan.

Meningkatkan kualitas layanan dapat membantu memperbaiki persepsi pelanggan terhadap, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Pelatihan karyawan yang lebih baik juga dapat memastikan bahwa staf perusahaan lebih terampil dan ramah, yang dapat meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.

Pilihan lain seperti menurunkan harga produk atau memperluas jangkauan pasar mungkin tidak langsung menyelesaikan masalah kepuasan pelanggan dan bisa memiliki dampak negatif pada profitabilitas. Mengurangi biaya produksi tanpa mempertimbangkan dampaknya terhadap kualitas produk juga bisa berisiko menurunkan kepuasan pelanggan lebih lanjut. Mengabaikan evaluasi bukanlah solusi yang bijaksana karena ini mengabaikan masalah yang ada dan bisa menyebabkan penurunan kepuasan pelanggan lebih lanjut.

Oleh karena itu, pilihan yang paling tepat untuk meningkatkan kepuasan pelanggan tanpa memengaruhi profitabilitas secara signifikan adalah dengan meningkatkan kualitas layanan dan pelatihan karyawan.

Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

A. Rp . 100 trilyun B 125 Trilyun C. 75 trilyun D. 50 trilyun E. Maka berapa total pendapatan naslonalnya apaona me 15 . Kesenjangan ekonomi dapat dia

Nomor bukti transaksi dibuat berdasarkan __ Urutan nomor bukti transaksi Tanggal pencatatan bukti kas keluar Tanggal transaksi Urutan penerimaan bukti

Isi surat pribadi lebih dititik beratkan pada __ Model surat Model tulisan Penyusunan surat Penyusunan bahasa Penyusunan kalimat Fungsi yang membutuhk

Yang bukan salah satu penyebab gagalnya seorang pelaku bisnis dalam menjalankan usaha adalah. __ Manager tidak kompeten Pemasaran kurang Lokasi kurang

6. Pembangunan ekonomi dan pertumbuhan ekonomi merupat Buatlah empat berkaitan.tetapi memiliki definisi dan ruang lingkup yang berbeda. Buatlah empat

Jika kamu lingin menginvestasikan trang di suatu Bank maka kamu akan memilih Bank dengan penerapan Bunga Majemuk atau Bunga Tunggal? Bunga Majemuk Bu

Langkah pertama dalam penyusunan program K3LH adalah: Membuat laporan keuangan Menetapkan waktu istirahat pekerja Melakukan audit lingkungan Identifik

Biaya peluang ekonomi sering kali tidak poin terlihat dalam laporan keuangan karena. __ Muncul dalam bentuk uang tunai Muncul dalam bentuk aset Merupa

Pengelolaal n (manager)dalam koperasi diangkat atau dipilih oleh __ A Pengurus B Pimpinan koperasi C Rapat anggota D Badan pengawas E Para anggota

Perhatikan beberapa karakteristik usaha berikut 1. Cepat dalam pengambilan keputusan 2 . Kemajuar usaha sangat bergantung pada keahlian pemiliknya 3.

38. Bagian rencana usaha yang berisi tentang surat-surat,data penelitian dasar, surat-surat kontrak dan dokumen, perjanjian lainnya ,dan daftar harga

D. Terusahaan harus meliciapitan gan in hubungan timbal balik semua personi yang menyeleng pekerjaan yang berhubungan dengannya dan mempengaruhi kesel

Berikut contoh layanan bantuan teknis dan IT,adalah __ Pilihan jawaban A Layanan penerjemah B Layanan jasa perpindahan lokasi kantor D C Layanan penga

11. Seluruh organisasi sangat tergantung pada satu orang sehingga jika pimpinan tersebut tidak mampu, maka organisasi tersebut akan terancam jatuh . H

1. Sebutkan faktor-faktor utama dalam memilih lokasi usaha! 2. Sebutkan 2 golongan biaya produksi! 3. Bagaimana cara kerja faktor produksi terus mener