AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Matematika / Chia, Dadang, Yosef, dan Farida memperhatikans weporiant perkalian bilangan 3 dan 7 . 1xx3=3 2xx3=6

Pertanyaan

Chia, Dadang, Yosef, dan Farida memperhatikans weporiant perkalian bilangan 3 dan 7 . 1xx3=3 2xx3=6 3xx3=9 4xx3=12 5xx3=15 6xx3=18 7xx3=21 8xx3=24 9xx3=27 1xx7=7 2xx7=14
zoom-out-in

Chia, Dadang, Yosef, dan Farida memperhatikans weporiant perkalian bilangan 3 dan 7 . 1xx3=3 2xx3=6 3xx3=9 4xx3=12 5xx3=15 6xx3=18 7xx3=21 8xx3=24 9xx3=27 1xx7=7 2xx7=14 3xx7=21 4xx7=28 5xx7=35 6xx7=42 7xx7=49 8xx7=56 9xx7=63 mereka temukan? Coba tebak apa yang mereka pikirkan w

Tampilkan lebih banyak
92
Jawaban
4.2 (283 suara)
avatar
Oki Wirawan master · Tutor selama 5 tahun

Jawaban

Mereka mungkin menemukan pola bahwa ketika mengalikan angka dengan 3 dan 7, hasil perkalian 7 selalu lebih besar dari hasil perkalian 3 untuk bilangan yang sama.

Penjelasan

Dalam soal ini, Kadek dan Yosef sedang mencari pola dalam hasil perkalian dengan bilangan 3 dan 7. Mereka mungkin memperhatikan bahwa untuk setiap bilangan, hasil kali dengan 7 selalu lebih besar daripada hasil kali dengan 3. Sebagai contoh, untuk 1, kita membandingkan 1×3=3 dengan 1×7=7 dan melihat bahwa 7 lebih besar dari 3. Hal yang sama terjadi ketika kita membandingkan 2×3=6 dengan 2×7=14, 3×3=9 dengan 3×7=21, dan seterusnya. Di sini, pola yang ditemukan adalah bahwa hasil perkalian setiap angka dengan 7 selalu lebih besar daripada hasil perkalian angka yang sama dengan 3. Dalam hal ini, hal penting yang harus dimengerti adalah konsep dasar penggunaan tabel perkalian dan bagaimana mengamati pola dalam matematika. Meskipun tidak langsung disebutkan dalam soal, kita dapat menyimpulkan bahwa ini adalah kemampuan berpikir kritis dan analitis yang perlu dikuasai dalam belajar matematika. Selain itu, bisa juga bahwa Kadek dan Yosef mencatat bahwa hasil perkalian dengan 7 bisa ditemukan dengan menambahkan hasil perkalian dengan 3 senilai bilangan yang sama dan bilangan sebelumnya yang dikalikan 7. Misal 2x7=14 bisa ditemuakn 2×3=6 ditambah dengan 1x7=7. Tentu saja, bisa ada berbagai kemungkinan jawaban lain, tergantung pada level pemahaman siswa tentang matematika dan kemampuan mereka dalam mengidentifikasi pola.(conclusi) Peningkatan pemahaman matematis mengharuskan siswa untuk melihat lebih jauh dari perhitungan saja dan bisa mengidentifikasi dan menjelaskan pola, hal ini membantu dalam mengasah pemahaman matematika mereka untuk situasi dunia nyata dan pemecahan masalah lebih lanjut dalam pelajaran matematika.
Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

UTBK 2022//TPS//PU//12 Hasil perhitungan yang lebih besar dari 3,01+(5)/(6) adalah... (A) (2)/(3)+3,03 (D) (6)/(7)+2,99 (B) (3)/(4)+2,98 (E) (7)/(8)+2

(1) (:-48:):(:-9:)= (2) (:-156:):5= (3) (:-172:):4= 168:5= 179:2=

(70,5+22)/((22+18))xx10=

3.4-3.5 Latihan Penilaian Harian Bab 3 A. Pilihlah jawaban yang paling tepat! Pernyataan berikutyang benar adalah.... a. Tembereng adalah daerah yang

Akar - akar dari persamaan kuadrat x^(2)-x-12=0 adalah.

Data hasil Ulangan Matematika siswa kelas VI sebagai berikut: 70,80,60,90,60,90,80,60,70,80 Median dari data tersebut adalah qquad A. 65 B. 70 C. 75 D

Ibu membeli karpet berbentuk persegi dengan luas 62.500cm^(2) . Panjang sisi karpet tersebut adalah.... a. 100cm b. 125cm c. 250cm d. 350cm

Jika (32^(a))/(6^(b))=64 dan 2^(a)*8^(b)=64^(2) , maka nilai a+b=

Sebuah fungsi memiliki persamaan f(x)=x^(2)-5x+15 . Nilai f(-3)= A. 39 B. 9 C. -9 D. -39 Jawaban : A B C D

Diketahui persamaan fungsi kuadrat f(x)ax^(2)+bx+c . Jika f(1)=0 , dan F(-1)=4 maka nilai a+b+c= A 0 B 2 c -3 D 5 E 20

Nilai desil ke-8 data dibawah ini adalah Nilai 4 5 6 7 8 9 frekuensi 8 12 10 13 10 7 Nilai 4 5 6 7 8 9 frekuensi 8 12 10 13 10 7

Pada liburan akhir tahun, Udin mudik dengan mengendarai mobil dari Jakarta ke Bandung dengan kecepatan tetap sebesar 70km//jam . Kemudian ia kembali d

Suatu kartu diambil dari seperangkat kartu bridge. Berapa peluang terambilnya satu kartu merah atau king.

Jika di ketahui p=64 dan q=100 , maka nilai (20,p^((3)/(4))*q^((4)/(3))) adalah dots .

Tentu CONTOH 2 Perlihatkan bahwa int_(a)^(b)xdx=(b^(2))/(2)-(a^(2))/(2)