AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Matematika / Chia, Dadang, Yosef, dan Farida memperhatikans weporiant perkalian bilangan 3 dan 7 . 1xx3=3 2xx3=6

Pertanyaan

Chia, Dadang, Yosef, dan Farida memperhatikans weporiant perkalian bilangan 3 dan 7 . 1xx3=3 2xx3=6 3xx3=9 4xx3=12 5xx3=15 6xx3=18 7xx3=21 8xx3=24 9xx3=27 1xx7=7 2xx7=14
zoom-out-in

Chia, Dadang, Yosef, dan Farida memperhatikans weporiant perkalian bilangan 3 dan 7 . 1xx3=3 2xx3=6 3xx3=9 4xx3=12 5xx3=15 6xx3=18 7xx3=21 8xx3=24 9xx3=27 1xx7=7 2xx7=14 3xx7=21 4xx7=28 5xx7=35 6xx7=42 7xx7=49 8xx7=56 9xx7=63 mereka temukan? Coba tebak apa yang mereka pikirkan w

Tampilkan lebih banyak
92
Jawaban
4.2 (283 suara)
avatar
Oki Wirawan master · Tutor selama 5 tahun

Jawaban

Mereka mungkin menemukan pola bahwa ketika mengalikan angka dengan 3 dan 7, hasil perkalian 7 selalu lebih besar dari hasil perkalian 3 untuk bilangan yang sama.

Penjelasan

Dalam soal ini, Kadek dan Yosef sedang mencari pola dalam hasil perkalian dengan bilangan 3 dan 7. Mereka mungkin memperhatikan bahwa untuk setiap bilangan, hasil kali dengan 7 selalu lebih besar daripada hasil kali dengan 3. Sebagai contoh, untuk 1, kita membandingkan 1×3=3 dengan 1×7=7 dan melihat bahwa 7 lebih besar dari 3. Hal yang sama terjadi ketika kita membandingkan 2×3=6 dengan 2×7=14, 3×3=9 dengan 3×7=21, dan seterusnya. Di sini, pola yang ditemukan adalah bahwa hasil perkalian setiap angka dengan 7 selalu lebih besar daripada hasil perkalian angka yang sama dengan 3. Dalam hal ini, hal penting yang harus dimengerti adalah konsep dasar penggunaan tabel perkalian dan bagaimana mengamati pola dalam matematika. Meskipun tidak langsung disebutkan dalam soal, kita dapat menyimpulkan bahwa ini adalah kemampuan berpikir kritis dan analitis yang perlu dikuasai dalam belajar matematika. Selain itu, bisa juga bahwa Kadek dan Yosef mencatat bahwa hasil perkalian dengan 7 bisa ditemukan dengan menambahkan hasil perkalian dengan 3 senilai bilangan yang sama dan bilangan sebelumnya yang dikalikan 7. Misal 2x7=14 bisa ditemuakn 2×3=6 ditambah dengan 1x7=7. Tentu saja, bisa ada berbagai kemungkinan jawaban lain, tergantung pada level pemahaman siswa tentang matematika dan kemampuan mereka dalam mengidentifikasi pola.(conclusi) Peningkatan pemahaman matematis mengharuskan siswa untuk melihat lebih jauh dari perhitungan saja dan bisa mengidentifikasi dan menjelaskan pola, hal ini membantu dalam mengasah pemahaman matematika mereka untuk situasi dunia nyata dan pemecahan masalah lebih lanjut dalam pelajaran matematika.
Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

4. Sebuah peti diisi penuh semangka dan beratnya adalah 25 kg lebih 625 gram . Berat peti tersebut saat kosong adalah 1,75 kg. Jika berat sebuah seman

75. nyederhanaan dari (12x+15)/(-3) adalah __

3. Hasil dari sqrt (2,25)+(2,5)^2 adalah __ A. 375 B. 4.75 C. 5,65 D. 7,75

24. overline (A2B) adalah bilangan bulat positif 3 angka yang habis dibagi 6 berapakah selisih terbesar dari A dan B? A. 6 B. 7 C. 8 D. 9

(a^m)^n=a^mtimes b 4- (ab)^wedge =a^nb^n

Volume sebuah limas segi empat adalah 2.304m^3 dengan tingginya adalah 12 m . Luas alas limas tersebut adalah __ m^2

26. Nilai dari {}^2log48+^5log50-^2log3... ^5log 2 adalah __ A. -6 D. 2 B. -2 E. 6 C. (16)/(25)

Perhatikan ilustrasi berikutl Diketahui P dan Q adalah titik-titik ujung sebuah jembatan yang dilihat dari R dengan sudut angle PRQ=62^circ Jika jara

Perhatikan gambar! Trapesium PQVU sebangun dengan trapesium UVBS. Jika SR/UUV//PQ Paojana. SR=9cm,UV=12cm dao RV:VQ=3:5 . Selisih panjang PQ dao UV ad

2. Nilain yang tepat untuk -8-(1)/(2)+n=-1 adalah __ a. -1(2)/(3) c. 7(1)/(2) b. 1(1)/(2) d. 7(2)/(3)

Tentukan hasi lo int (2x+21)/(2x^2)+9x-5dx

A. Soal Pilihan Ganda 1. Di antara kumpulan berikut yang termasuk himpunan adaluh a. Kumpulan gunung yang tinggi b. Kumpulan bunga yang baunya harum C

18. Rasio dari barisan 81,27 , 9,3, __ adalah __ a. (1)/(6) C. (1)/(3) b. (1)/(4) d. (1)/(9)

54. Dengan memisalkan (1)/(x)=p dan (1)/(y)=q maka himpunan penyelesaian dari 3 (3)/(x)-(2)/(y)=-1 dan (5)/(x)-(1)/(2y)=6 adalah __ A. (3,1) C. (1,

LATIHAN Buatlah diagram venn untuk himpunan -himpunan berikut a S= 1,2,3,4,5,6 P= 1,3,5 Q= 2,3,5 7 S= a,b,c,d,e,f,g A= a,b,c B= e_{k)f_(k)g剔