Pertanyaan
Ranil pombagian tho home Latihan 18 Kerjakan soal-soal berikut. Tulislah dalam bentuk pecahan desimal. a. (5)/(10) c. (25)/(1.000) b. (5)/(100) d. (5)/(10.000) Tulislah dalam bentuk pecahan biasa paling sederhanis a. 0,2 c. 0,6 b. 0,35 d. 0,75 Tulislah dalam bentuk pecahan desimal. a. 5% c. 125% . b. 30% d. 230% Tentukan bentuk pecahan biasa berdasarkan gambar berikut, lalu ubahlah ke dalam bentuk pecahan desima a. b.
Jawaban
a. 0,5
b. 0,05
c. 0,025
d. 0,0005
2.
a. 1/5
b. 7/20
c. 3/5
d. 3/4
3.
a. 0,05
b. 0,3
c. 1,25
d. 2,30
4. Tidak dapat dijawab tanpa gambar.
Penjelasan
Bagi pembilang dengan penyebut.
a. $rac{5}{10}$ menjadi 0,5 karena 5 dibagi 10 adalah 0,5.
b. $rac{5}{100}$ menjadi 0,05 karena 5 dibagi 100 adalah 0,05.
c. $rac{25}{1.000}$ menjadi 0,025 karena 25 dibagi 1000 adalah 0,025.
d. $rac{5}{10.000}$ menjadi 0,0005 karena 5 dibagi 10000 adalah 0,0005.
Untuk mengubah pecahan desimal menjadi pecahan biasa:
Ubah desimal menjadi pecahan dengan penyebut 10, 100, 1000, dst., lalu sederhanakan jika perlu.
a. 0,2 menjadi $rac{2}{10}$ yang disederhanakan menjadi $rac{1}{5}$.
b. 0,35 menjadi $rac{35}{100}$ yang disederhanakan menjadi $rac{7}{20}$.
c. 0,6 menjadi $rac{6}{10}$ yang disederhanakan menjadi $rac{3}{5}$.
d. 0,75 menjadi $rac{75}{100}$ yang disederhanakan menjadi $rac{3}{4}$.
Untuk mengubah persentase menjadi pecahan desimal:
Bagi nilai persentase dengan 100.
a. 5% menjadi 0,05 karena 5 dibagi 100 adalah 0,05.
b. 30% menjadi 0,3 karena 30 dibagi 100 adalah 0,3.
c. 125% menjadi 1,25 karena 125 dibagi 100 adalah 1,25.
d. 230% menjadi 2,30 karena 230 dibagi 100 adalah 2,30.
Untuk soal nomor 4, tidak dapat dijawab karena tidak ada gambar yang disertakan dalam pertanyaan.
Pertanyaan Panas lebih
Jika f(x)=2-x,g(x)=x+1 dan h(x)=3x maka nilai (hcirc gcirc f)(x)=ldots . 9-x 3x+6 9-3x 6-3x :x+9 Diketahui fungsi f(x)=2x+3 dan g x (x)=3x-12 . Fungsi
Diketahui f:Rarrow R dirumuuskan oleh f(x)=(x+2)/(x-3),xneq 3 Hasil dari f^-1(x) adalah __
a dan b adalah kontanta dalam persamaan ax^3-6x^2+2ax-3b=0 Jika jumlah akar- akarnya 3 dan hasil kali akar - akanya 6. maka nilai a+b adalah __
3. Periksalah kekontinuan dari fungsi berikut: f(x)= ) 9-3x,&xlt 2 2&,&x=2 2x-1&,xgt 2
SOAL NO . 4 Nilai suku banyak x^5-x^3+7x+12 untuk x=-2 adalah __ A. -26 C. 22 E. 66 B. -22 D. 26 A B C D E
Modus dari data skor tersebut adalah ... __ (pembulatan satu desimal) A. 61,3 D. 65,6 B. 62,8 E. 66,2 C. 64,1 a. Perhatikan tabel berikut. Kelas Freku
8. - (y^-3cdot y^4)/(y^8)= __
( ( Soal ))/(20^circ) mathrm(e)=(10)/(12)( )^circ mathrm(R) 20^circ mathrm(e)=(12)/(10)( )^circ mathrm(F) 20^circ mathrm(e)=ldots( )^circ mathrm(K) 30
Variabel acak Z b erdistribusi Normal standar . Tentukan k sedemikian hingga a P(klt Zlt -0.5)=0.3197 b P(0.1lt Zlt k)=0.5213
Diketahui fungs: f(x)=-3 x-5 [ f(x)=x^2-2 x+1 ] tentukan Rightarrow a (f circ g)(x) [ ( b. )(g circ f)(x) ]
3. Gambarlah Kubus ABCD EFGH dengani panjang sisi 6 cm .Tentukan jarak antara titik E dengan bidang AFH
3. Tuliskan bilangan-bilangan berikut ini dalam bentuk baku! a. 0,00000056 b. 120.000 .000.000 Jawab: ...................
1. Bentuk segerhana ((x^2 y^-1)/(x^-1) y^(2))^2
2. Fungsi y=9x^2-12x+6 adalah hasil transformasi dilatasi sejajar sumbux dengan skala k dari fungsi y=x^2-4x+6 Tentukan skala k.
Perhatikan himpunan pasangan terurut berikut (1,2),(2,2),(3,2),(4,2) (ii) (1,4),(1,6),(3,5),(4,7) (iii) (1,4),(2,5),(3,6),(4,7) (iv) (p,5),(q,6),