Pertanyaan
Coba buatlah dalam bentuk yang paling sederhana a. 3sqrt()2+5sqrt()2 b. 7sqrt()5+8sqrt5 c. 10sqrt()12+7sqrt()3 d. 9sqrt20-8sqrt5 e. 8sqrt()125-6sqrt()45 Coba sederhanakan bentuk akar berikut. a. 3sqrt()2xx6sqrt()6 b. 4sqrt()2xx5sqrt()8 c. 3sqrt()5xx8sqrt()10 d. 5sqrt()2xx7sqrt()8 e. 9sqrt()3xx7sqrt()12 Sederhanakan pembagian bentuk akar berikut a. (sqrt18)/(sqrt3) d. (8sqrt45)/(2sqrt3) b. (2sqrt20)/(sqrt5) e. (12sqrt108)/(4sqrt3) c. (sqrt72)/(3sqrt2) Sederhanakan bentuk berikut ini. a. 5sqrt2xx2sqrt8+7sqrt2xx2sqrt18 d. (5sqrt()3+3sqrt()27)/(2sqrt2) b. 3sqrt8xx2sqrt50+24sqrt12:2sqrt3 c. (2sqrt50+4sqrt8)/(2sqrt32) e. (2sqrt5xx5sqrt10)/(2sqrt()2) Persegi panjang mempunyai panjang 10sqrt()72cm dan lebar 4sqrt8cm Tentukan luas dan keli ling perseg panjang tersebut. Tulislah j awaban kalian dalam bentuk yang paling sederhana
Jawaban
1. a. \(8\sqrt{2}\)
b. \(15\sqrt{5}\)
c. \(7\sqrt{3} + 2\sqrt{3}\)
d. \(-8\sqrt{5} + 2\sqrt{55}\)
e. \(-18\sqrt{5} + 5\sqrt{5}\)
2. a. \(12\sqrt{3}\)
b. \(20\)
c. \(40\sqrt{2}\)
d. \(28\)
e. \(42\)
3. a. \(3\sqrt{2}\)
b. \(2\sqrt{4}\)
c. \(6\sqrt{2}\)
d. \(\frac{\sqrt{15}}{2}\)
e. \(\frac{3\sqrt{12}}{2}\)
4. a. \(84\)
b. \(24 + 40\)
c. \(\frac{18\sqrt{2}}{8\sqrt{2}}\)
d. \(\frac{14\sqrt{3}}{2\sqrt{2}}\)
e. \(\frac{50\sqrt{2}}{2\sqrt{2}}\)
5. Luas: \(960 \mathrm{cm^2}\)
Keliling: \(136\sqrt{2} \mathrm{cm}\)
Penjelasan
1. Penjumlahan atau pengurangan akar yang serupa dapat disederhanakan dengan menambah atau mengurangkan koefisien di depan akar.
2. Untuk perkalian akar, kita dapat mengalikan koefisien dan kemudian mengalikan bilangan di dalam akar. Setelah itu, kita sederhanakan akar jika memungkinkan.
3. Untuk pembagian akar, kita membagi koefisien dan kemudian membagi bilangan di dalam akar. Selanjutnya, kita sederhanakan akar jika memungkinkan.
4. Untuk operasi yang melibatkan perkalian, penjumlahan, dan pembagian akar, kita menerapkan aturan yang sama seperti di atas.
5. Untuk menghitung luas persegi panjang, kita menggunakan rumus \( \text{panjang} \times \text{lebar} \). Untuk menghitung keliling, kita menggunakan rumus \( 2 \times (\text{panjang} + \text{lebar}) \).
Pertanyaan Panas lebih
Frau Aghoestine ...... (lehren)English A. lehre B. lehrt C. lehrst D. lehren E. lehrte
Ing ngisor iki sing klebu tuladhane teks eksposisi yaiku.... a. Ielayu d. cerkak b. crita rakyat e. pariwara c. resep masakan Teks eksposisi iku duwen
Argumentasi pada teks eksposisi tersebut tidak terdapat pada .... a. kalimat kedua c. kalimat keenam b. kalimat keempat d. kalimat kedelapan Penegasan
Untuk sampai ke puncak bukit, ia harus melalui jalan mendaki. Awalan me- pada kata mendaki sama artinya dengan awalan me- pada kata .... a. mencangkul
Mirnayanti 21 00:21:20 Ukuran Soal A A A Uger-uger sané kaangén nyurat ring sajeroning aksara Bali kawastanin... (A) Pasang aksara Bali (B) Pasang ten
Tuliskan dua lafal yang terdapat pada QS. an-Nisā' (4): 59 yang mengandung hukum bacaan al-qamariyah dan cara membacanya! Jawab:
Putrane Werkudara sing asamane Gathotkaca yakuwe satriya mapan neng .... A. Pringgodani C. Astina B. Madukara D. Jodhipati Tandhange Gathotkaca cukat
وَاَنْزَ لُنَاً hukum bacaan pada kata yang digaris bawahi adalah .... A. izhar D. idgam bigunnah B. ikhfa E. idgam bilagunnah C. iqlab
d. Safinat ab-Najah c. Fathul quaib 8. Kiai Muhammad Sholeh bin Umar al-Samarani terkenal dengan nama Kiai Sholeh Darat, kata -Darar" pada namanya ada
Manakah huruf berikut yang disebut KO adalah... き < if 독 か
II. Isilah soal berikut dengan jawaban yang tepat! 11. Kata tanya yang digunakan untuk menanyakan waktu adalah .... 12. Cermati kalimat rumpang beriku
Bacalah teks berikut untuk menjawab soal nomor 6-10! Samudra Arktik terletak di belahan Bumi bagian utara. Di antara kelima samudra, Arktik menjadi sa
Kemustahilan dalam cerita hikayat tersebut adalah . . . A. Belajar mengaji sampai tujuh tahun lamanya. B. Mendapat upah seekor burung selepas belajar
Tatilaa! Berikut ini adalah manfaat takwa kepada Allah adalah a. selalu berada di jalan yang benar b. hatinya selalu mérasa gelisah c. Mendapat dosa d
Kawaosa wicantenan menika kanthi saksama! Guru 1: "Eh Bu, kok sajak ana sing dioyak, arep tindak endi?" Guru 2: "Oh, iya Bu, iki arep nyang ruang guru