Pertanyaan
Perkembangan motonk siswa sokolah dasar berkaitan dengan gerakan gerakan lubuh yang terkoordinasi karona adanya kerja sama antara otot, otak dan sarat. Rancanglah desain kogiatan pembelajaran yang dapat menfasilitasi perkembangan motonk siswa sokolah dasarl
Jawaban
1. Kegiatan fisik rutin seperti lompat tali, berlari, dan berjalan cepat.
2. Kegiatan seni seperti menggambar, melukis, dan membuat kerajinan tangan.
3. Kegiatan olahraga seperti bermain bola, basket, dan voli.
4. Kegiatan laboratorium yang melibatkan manipulasi alat dan bahan.
5. Kegiatan permainan tradisional seperti congklak, bekkel, dan lainnya.
6. Kegiatan eksplorasi lingkungan seperti berkemah, berpetualang, dan berkemah.
7. Kegiatan belajar melalui permainan dan simulasi.
Penjelasan
1. Kegiatan fisik rutin seperti lompat tali, berlari, dan berjalan cepat dapat membantu meningkatkan koordinasi antara otot, otak, dan saraf.
2. Kegiatan seni seperti menggambar, melukis, dan membuat kerajinan tangan dapat membantu meningkatkan keterampilan motorik halus dan koordinasi mata-tangan.
3. Kegiatan olahraga seperti bermain bola, basket, dan voli dapat membantu meningkatkan keterampilan motorik kasar dan koordinasi antara mata dan kaki.
4. Kegiatan laboratorium yang melibatkan manipulasi alat dan bahan dapat membantu meningkatkan keterampilan motorik halus dan koordinasi mata-tangan.
5. Kegiatan permainan tradisional seperti congklak, bekkel, dan lainnya dapat membantu meningkatkan keterampilan motorik kasar dan koordinasi mata-tangan.
6. Kegiatan eksplorasi lingkungan seperti berkemah, berpetualang, dan berkemah dapat membantu meningkatkan keterampilan motorik kasar dan koordinasi antara mata dan kaki.
7. Kegiatan belajar melalui permainan dan simulasi dapat membantu meningkatkan keterampilan motorik kasar dan koordinasi antara mata dan kaki.
Dengan melakukan berbagai jenis kegiatan ini, siswa dapat mengembangkan keterampilan motorik mereka secara optimal.
Pertanyaan Panas lebih
14. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai bahan pewarna kuning dalam teknik jumputan adalah __ A. sawo B. buah naga C. kunyit D. semangk
3. Teknik akuarel merupakan teknik menghasilkan gambar tampak transparan atau tembus pandang dengan menggunakan d. Cat spray e. Cat akrilik a. Cat air
13. Arah lemparan bola dari pemain outfeld menuju infield dapat dilakukan dengan cara __ a. bergulir melewat permukaan lapangan b. ke arah samping kan
. Apa yang dimaksud gerak dasar? Jawab:
Sebuah tarian harus menampakan gerakan badan, baik dengan posisi duduk ataupun berdiri merupakan pengertian unsur tari __ ragam gerak ragam irama wira
9. Tujuan utama dari penciptaan tari kreasi baru adalah __ a. mempertahankan keaslian tari tradisional b. menciptakan tarian baru dengan nilai seni ya
Salah satu contoh karya seni rupa sebagai kebutuhan akan benda pakai adalah __ A ) cat B ) kaligrafi C ) angka D ) kursi
4 Apakah nama unsur yang digunakan sebagai komponen utama dalam pembuatan pesawat terhang?Mengapa unsur tersebut yang diplih? 5. Apa saja unsur-unsur
D. Jawablah pertanyaan -pertanyaan berikut dengan jelas dan benar! 1. Jelaskan tugas play maker pada permainan basket! Jawab: __ 2. Apa sajakah kesala
B. Berikut yang tidak termasuk mediu basah untuk menggambar __ A. cat tembok B. cat poster C. cat kayu D. spidol 9. Pemilihan bahan kertas perlu diper
(1) Latihan Ulangan A. Pilihlah jawaban yang repat. 1. Gerak berirama adalah gerak __ a. membuat irama b. mengikuti irama 1. mendengarkan irama 2. Per
Pilihlah satu jawaban yang paling tepat dengan memberi tanda silang (v)pada huruf a, b, c atau d. 1. Di Indonesia induk organisasi yang menaungi bola
9. Pernyataan yang benar mengenai alat musik melodis adalah __ a. Alat musik yang tidak bernada b. Alat musik yang hanya bisa dimainkan dengan cara di
24. Pengambilan nafas dalam renang gaya bebas adalah __ a. Memutar kepala ke samping b. Menengadahkan kepala ke atas c. Menghadapkan kepala tegak luru
6. Berikut yang bukan bagian kaki yang dapat digunakan untuk mengontrol bola adalah __ a. kaki bagian dalam b. punggung kaki C. kaki bagian luar d. te