AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Bahasa Spanyol / Langkah yang tepat untuk 3 poin memanfaatkan kondisi bonus demogarafi adalah qquad mengurangi usia a

Pertanyaan

Langkah yang tepat untuk 3 poin memanfaatkan kondisi bonus demogarafi adalah qquad mengurangi usia angkatan kerja memperbanyak sektor penerimaan lapangan kerja meningkatkan kualitas sumber
zoom-out-in

Langkah yang tepat untuk 3 poin memanfaatkan kondisi bonus demogarafi adalah qquad mengurangi usia angkatan kerja memperbanyak sektor penerimaan lapangan kerja meningkatkan kualitas sumber daya manusia membangun banyak pabrik atau perusahaan

Tampilkan lebih banyak
199
Jawaban
4.4 (179 suara)
avatar
Irfan Santoso elit · Tutor selama 8 tahun

Jawaban

meningkatkan kualitas sumber daya manusia


Penjelasan

Pertanyaan ini berkaitan dengan bagaimana memanfaatkan kondisi bonus demografi, yaitu kondisi di mana jumlah penduduk usia produktif lebih banyak daripada yang tidak produktif. Ada beberapa pilihan yang diberikan:

1. Mengurangi usia angkatan kerja: Ini bukanlah solusi yang efektif karena tidak secara langsung meningkatkan kualitas atau produktivitas angkatan kerja.

2. Memperbanyak sektor penerimaan lapangan kerja: Meskipun ini bisa membantu menyerap angkatan kerja, hal ini tidak menjamin bahwa pekerjaan yang dihasilkan akan memberikan nilai tambah yang tinggi atau meningkatkan produktivitas secara keseluruhan.

3. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia: Ini adalah pilihan yang paling tepat. Dengan meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan dan pelatihan, sebuah negara dapat memanfaatkan bonus demografi untuk meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi.

4. Membangun banyak pabrik atau perusahaan: Meskipun ini akan menciptakan lapangan kerja, tetapi tanpa peningkatan kualitas SDM, efeknya akan terbatas.

Oleh karena itu, meningkatkan kualitas sumber daya manusia adalah langkah yang paling tepat untuk memanfaatkan kondisi bonus demografi.

Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

Frau Aghoestine ...... (lehren)English A. lehre B. lehrt C. lehrst D. lehren E. lehrte

Ing ngisor iki sing klebu tuladhane teks eksposisi yaiku.... a. Ielayu d. cerkak b. crita rakyat e. pariwara c. resep masakan Teks eksposisi iku duwen

Argumentasi pada teks eksposisi tersebut tidak terdapat pada .... a. kalimat kedua c. kalimat keenam b. kalimat keempat d. kalimat kedelapan Penegasan

Untuk sampai ke puncak bukit, ia harus melalui jalan mendaki. Awalan me- pada kata mendaki sama artinya dengan awalan me- pada kata .... a. mencangkul

Mirnayanti 21 00:21:20 Ukuran Soal A A A Uger-uger sané kaangén nyurat ring sajeroning aksara Bali kawastanin... (A) Pasang aksara Bali (B) Pasang ten

Tuliskan dua lafal yang terdapat pada QS. an-Nisā' (4): 59 yang mengandung hukum bacaan al-qamariyah dan cara membacanya! Jawab:

Putrane Werkudara sing asamane Gathotkaca yakuwe satriya mapan neng .... A. Pringgodani C. Astina B. Madukara D. Jodhipati Tandhange Gathotkaca cukat

وَاَنْزَ لُنَاً hukum bacaan pada kata yang digaris bawahi adalah .... A. izhar D. idgam bigunnah B. ikhfa E. idgam bilagunnah C. iqlab

d. Safinat ab-Najah c. Fathul quaib 8. Kiai Muhammad Sholeh bin Umar al-Samarani terkenal dengan nama Kiai Sholeh Darat, kata -Darar" pada namanya ada

Manakah huruf berikut yang disebut KO adalah... き < if 독 か

II. Isilah soal berikut dengan jawaban yang tepat! 11. Kata tanya yang digunakan untuk menanyakan waktu adalah .... 12. Cermati kalimat rumpang beriku

Bacalah teks berikut untuk menjawab soal nomor 6-10! Samudra Arktik terletak di belahan Bumi bagian utara. Di antara kelima samudra, Arktik menjadi sa

Kemustahilan dalam cerita hikayat tersebut adalah . . . A. Belajar mengaji sampai tujuh tahun lamanya. B. Mendapat upah seekor burung selepas belajar

Tatilaa! Berikut ini adalah manfaat takwa kepada Allah adalah a. selalu berada di jalan yang benar b. hatinya selalu mérasa gelisah c. Mendapat dosa d

Kawaosa wicantenan menika kanthi saksama! Guru 1: "Eh Bu, kok sajak ana sing dioyak, arep tindak endi?" Guru 2: "Oh, iya Bu, iki arep nyang ruang guru