Pertanyaan

5. Gambar ikon di samping fungsinya adalah __ a. menggerakkan sprite ke arah mouse- pointer atau ke arah sprite lainnya b.menggerakkan sprite pada koordinat x dan y dalam stage C.menggerakkan sprite maju atau mundur d. memutar sprite berlawanan arah jarum jam go 6. Dalam Scratch yang digunakan pada segala sesuatu yang berhubungan dengan tampilan pada program Merupakan fungsi dari __ a.Motion C. Sound b. Looks d. Events 7. Mengganti kostum pada sprite atau mengganti background dalam Scratch dapat menggunakan perintah __

Jawaban
Penjelasan: Ikon yang digambarkan dalam pertanyaan mewakili fungsi "Move Sprite to X and Y" di Scratch, yang digunakan untuk menggerakkan sprite ke koordinat x dan y tertentu di dalam stage.
6. Jawaban yang benar adalah: b. Looks
Penjelasan: Fungsi "Looks" di Scratch digunakan untuk mengubah tampilan visual sprite, seperti mengganti kostum atau mengubah efek penampilan lainnya.
7. Jawaban yang benar adalah: b. Change Costume to Next Costume
Penjelasan: Perintah "Change Costume to Next Costume" di Scratch digunakan untuk mengganti kostum sprite menjadi kostum berikutnya dalam daftar kostum yang tersedia. Ini memungkinkan pengguna untuk mengganti kostum sprite tanpa perlu membuat blok baru untuk setiap perubahan kostum.
Pertanyaan Panas
lebih
Buatlah gerbang logika dari persamaan dibawah ini : a. f=ab+a^(')b ' b. f=a^(')b+ab Buatlah tabel kebenaran dan gerbang logika rangkaian kombinasi Enk
Jelaskan konsep komputasi awan (cloud computing) dan bagaimana ia mempengaruhi cara kita menyimpan, mengelola, dan mengakses data. Berikan contoh konk
Tugas 7.1 Kerjakan tugas berikut secara berkelompok! Buatlah simbol instruksi, flowchart, dan pseudocode dari proses berikut! Seorang petugas kasir bu
Perancangan Perangkat Lunak untuk Pengukuran Waktu Kerja Menggunakan Teknologi Speech Recognition Abstrak Pengukuran waktu kerja merupakan bagian pent
Jelaskan mengenai sistem koordinat mesin dan sistem koordinat benda kerja pada mesin frais CNC! Sebutkan bagian-bagian utama mesin frais CNC ! Jelaska
32.Proyeksi dimana 3 muka dipendekkan dalam ukuran yang sama adalah.. Axonometric Dimetric Multiview Isometric Trimetrik
Hubungan sebab akibat adalah hubungan ketergantungan antara gejala-gejala yang mengikuti pola sebagai berikut, kecuali a. sebab-akibat b. akibat-sebab
Perhatikan gambar berikut! Pemanfaatan teknologi pada gambar di atas tidak akan menimbulkan pengaruh negatif apabila masyarakat mampu.... a. membiasak
Jika ingin mengedit file pdf di dalam Microsoft Word, langkah-langkah yang harus dilakukan adalah... Pilihan jawaban : a. Pilih Insert > Open > Choose
apa yang dimaksud dengan bahasa pemrograman dan mengapa bahasa ini diperlukan dalam pengembangan perangkat lunak I
Document, contains all of the relevant predefined information from the master data and organizational elements a. TRUE b. FALSE
Komunikasi adalah proses penyampaian pesan atau informasi dari satu pihak kepada pihak lainnya sehingga pesan yang dimaksud dapat dipahami, Jelaskan a
Berikut ini adalah protocol yang umumnya digunakan oleh beberapa aplikasi seperti HTTP, FTP, SSH, TELNET, untuk berkomunikasi adalah... B. UDP C. ICMP
Tugas Individu Carilah perbedaan tampilan antarmuka GUI Jam dari sistem operasi Windows, Mac, dan Linux. Apakah fungsi dari ikon dan tombolnya berbeda
Apakah yang dimaksud computer? Sebutkan 3 perangkat computer yang anda ketahui! Apakah perbedaan antara Hardware, Software dan Brainware? Apa yang har