AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Bahasa Spanyol / Socara umum disimpulkan bahwa yang dimaksud dengan mutu pelayanan keschatan adalah timbulnya kepuasa

Pertanyaan

Socara umum disimpulkan bahwa yang dimaksud dengan mutu pelayanan keschatan adalah timbulnya kepuasan pada setiap pasien sesuai dengan tingkat kepaasan rata-rata, serta tata cara
zoom-out-in

Socara umum disimpulkan bahwa yang dimaksud dengan mutu pelayanan keschatan adalah timbulnya kepuasan pada setiap pasien sesuai dengan tingkat kepaasan rata-rata, serta tata cara penyelenggaraan sesuai dengan kode etik dan standar pelayanan profesi yang telah ditetapikan (Nursalam, 2017). 2. Dimensi - Dimensi Mutu Pelayanan Merurut (Muninjaya, 2015) ada lima dimensi mutu pelayanan kesehatan terdiri dari Tangibles (tampilan fisik layanan), Reability (keandalan), Respoasuveness (ketanggapan dalam memberikan layanan), Assurance (jaminan Lyanas), dan Emphaty (memahami keinginan pelanggan). Dimensi - dimensi ini dapat digunakan untuk penilaian suatu pelayanan dipuskesmas. Schubungan dengan proses pemberian pelayanan, maka terdapat beberapa dimensi atau ukuran yang dapat dilhat melalui kacamata mutu. Ukuran-ukuran inilah yang kemudian menjadi karakteristik dari mutu pelayanan, yaitu : a. Reliabilitas (reliability), adalah kemampuan memberikan pelayanan dengan segera, tepat (akurat), dan memuaskan. b. Daya Tanggap (responsiveness), yaitu keinginan para karyawan/staf membantu semua pelangyan serta berkeinginan dan melaksanakan pemberian pelayanan dengan tangerap

Tampilkan lebih banyak
50
Jawaban
4.3 (324 suara)
avatar
Tono Permana elit · Tutor selama 8 tahun

Jawaban


2.a. Reliabilitas (reliability)
2.b. Daya Tangeap (responsiveness)



Penjelasan


2. Mutu pelayanan kesehatan adalah suatu ukuran yang menunjukkan sejauh mana pelayanan kesehatan yang diberikan dapat memenuhi harapan dan kebutuhan pasien. Dalam konteks ini, mutu pelayanan kesehatan didefinisikan sebagai timbulnya kepuasan pada setiap pasien sesuai dengan tingkat kepuasan rata-rata, serta tata cara penyelenggaraan yang sesuai dengan kode etik dan standar pelayanan profesi yang telah ditetapkan. Referensi yang digunakan dalam pertanyaan ini adalah Nursalam (2017).

2.a. Reliabilitas (reliability) adalah salah satu dimensi mutu pelayanan kesehatan. Ini mengacu pada kemampuan pemberi layanan kesehatan untuk memberikan pelayanan dengan segera, tepat (akurat), dan memuaskan. Dengan kata lain, reliabilitas menekankan pada konsistensi dan keakuratan dalam memberikan pelayanan.

2.b. Daya Tangeap (responsiveness) adalah dimensi lain dari mutu pelayanan kesehatan. Ini mengacu pada keinginan dan kemampuan para karyawan atau staf di fasilitas kesehatan untuk membantu semua pelanggan. Responsiveness menekankan pada kecepatan dan ketanggapan dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

Selain dua dimensi di atas, ada beberapa dimensi lain yang disebutkan oleh Muninjaya (2015), yaitu Tangibles (tampilan fisik layanan), Assurance (jaminan layanan), dan Empathy (memahami keinginan pelanggan). Semua dimensi ini penting untuk menilai kualitas pelayanan kesehatan, terutama di puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya.

Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

Frau Aghoestine ...... (lehren)English A. lehre B. lehrt C. lehrst D. lehren E. lehrte

Ing ngisor iki sing klebu tuladhane teks eksposisi yaiku.... a. Ielayu d. cerkak b. crita rakyat e. pariwara c. resep masakan Teks eksposisi iku duwen

Argumentasi pada teks eksposisi tersebut tidak terdapat pada .... a. kalimat kedua c. kalimat keenam b. kalimat keempat d. kalimat kedelapan Penegasan

Untuk sampai ke puncak bukit, ia harus melalui jalan mendaki. Awalan me- pada kata mendaki sama artinya dengan awalan me- pada kata .... a. mencangkul

Mirnayanti 21 00:21:20 Ukuran Soal A A A Uger-uger sané kaangén nyurat ring sajeroning aksara Bali kawastanin... (A) Pasang aksara Bali (B) Pasang ten

Tuliskan dua lafal yang terdapat pada QS. an-Nisā' (4): 59 yang mengandung hukum bacaan al-qamariyah dan cara membacanya! Jawab:

Putrane Werkudara sing asamane Gathotkaca yakuwe satriya mapan neng .... A. Pringgodani C. Astina B. Madukara D. Jodhipati Tandhange Gathotkaca cukat

وَاَنْزَ لُنَاً hukum bacaan pada kata yang digaris bawahi adalah .... A. izhar D. idgam bigunnah B. ikhfa E. idgam bilagunnah C. iqlab

d. Safinat ab-Najah c. Fathul quaib 8. Kiai Muhammad Sholeh bin Umar al-Samarani terkenal dengan nama Kiai Sholeh Darat, kata -Darar" pada namanya ada

Manakah huruf berikut yang disebut KO adalah... き < if 독 か

II. Isilah soal berikut dengan jawaban yang tepat! 11. Kata tanya yang digunakan untuk menanyakan waktu adalah .... 12. Cermati kalimat rumpang beriku

Bacalah teks berikut untuk menjawab soal nomor 6-10! Samudra Arktik terletak di belahan Bumi bagian utara. Di antara kelima samudra, Arktik menjadi sa

Kemustahilan dalam cerita hikayat tersebut adalah . . . A. Belajar mengaji sampai tujuh tahun lamanya. B. Mendapat upah seekor burung selepas belajar

Tatilaa! Berikut ini adalah manfaat takwa kepada Allah adalah a. selalu berada di jalan yang benar b. hatinya selalu mérasa gelisah c. Mendapat dosa d

Kawaosa wicantenan menika kanthi saksama! Guru 1: "Eh Bu, kok sajak ana sing dioyak, arep tindak endi?" Guru 2: "Oh, iya Bu, iki arep nyang ruang guru