AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Bahasa Spanyol / qquad Perbaikan Tentukan hasil dari penjumlahan pecahan berik a. (1)/(7)+(2)/(5)=dots qquad b. 3(1)/

Pertanyaan

qquad Perbaikan Tentukan hasil dari penjumlahan pecahan berik a. (1)/(7)+(2)/(5)=dots qquad b. 3(1)/(3)+4(2)/(6)= qquad
zoom-out-in

qquad Perbaikan Tentukan hasil dari penjumlahan pecahan berik a. (1)/(7)+(2)/(5)=dots qquad b. 3(1)/(3)+4(2)/(6)= qquad

Tampilkan lebih banyak
173
Jawaban
4.1 (259 suara)
avatar
Irma Cahyani profesional · Tutor selama 6 tahun

Jawaban

1a. 17/35 1b. 17


Penjelasan


1a. Untuk menentukan hasil dari penjumlahan pecahan \( \frac{1}{7} + \frac{2}{5} \), kita perlu mencari penyebut bersama, yang dalam hal ini adalah 35. Oleh karena itu, kita mengubah kedua pecahan ke penyebut yang sama:
\[
\frac{1}{7} \cdot \frac{5}{5} = \frac{5}{35}
\]
\[
\frac{2}{5} \cdot \frac{7}{7} = \frac{14}{35}
\]
Sekarang kita dapat menjumlahkan kedua pecahan tersebut:
\[
\frac{5}{35} + \frac{14}{35} = \frac{19}{35}
\]

1b. Untuk menentukan hasil dari penjumlahan pecahan \( \frac{31}{3} + \frac{42}{6} \), kita perlu mengubah kedua pecahan ke penyebut yang sama atau kita dapat mengubah pecahan kedua menjadi bentuk yang lebih sederhana terlebih dahulu. Pecahan kedua dapat disederhanakan menjadi \( \frac{42}{6} = 7 \). Sekarang kita memiliki:
\[
\frac{31}{3} + 7 = \frac{31}{3} + \frac{21}{3} = \frac{52}{3} = 17\, \text{ dengan sisa } \frac{1}{3}
\]

Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

Frau Aghoestine ...... (lehren)English A. lehre B. lehrt C. lehrst D. lehren E. lehrte

Ing ngisor iki sing klebu tuladhane teks eksposisi yaiku.... a. Ielayu d. cerkak b. crita rakyat e. pariwara c. resep masakan Teks eksposisi iku duwen

Argumentasi pada teks eksposisi tersebut tidak terdapat pada .... a. kalimat kedua c. kalimat keenam b. kalimat keempat d. kalimat kedelapan Penegasan

Untuk sampai ke puncak bukit, ia harus melalui jalan mendaki. Awalan me- pada kata mendaki sama artinya dengan awalan me- pada kata .... a. mencangkul

Mirnayanti 21 00:21:20 Ukuran Soal A A A Uger-uger sané kaangén nyurat ring sajeroning aksara Bali kawastanin... (A) Pasang aksara Bali (B) Pasang ten

Tuliskan dua lafal yang terdapat pada QS. an-Nisā' (4): 59 yang mengandung hukum bacaan al-qamariyah dan cara membacanya! Jawab:

Putrane Werkudara sing asamane Gathotkaca yakuwe satriya mapan neng .... A. Pringgodani C. Astina B. Madukara D. Jodhipati Tandhange Gathotkaca cukat

وَاَنْزَ لُنَاً hukum bacaan pada kata yang digaris bawahi adalah .... A. izhar D. idgam bigunnah B. ikhfa E. idgam bilagunnah C. iqlab

d. Safinat ab-Najah c. Fathul quaib 8. Kiai Muhammad Sholeh bin Umar al-Samarani terkenal dengan nama Kiai Sholeh Darat, kata -Darar" pada namanya ada

Manakah huruf berikut yang disebut KO adalah... き < if 독 か

II. Isilah soal berikut dengan jawaban yang tepat! 11. Kata tanya yang digunakan untuk menanyakan waktu adalah .... 12. Cermati kalimat rumpang beriku

Bacalah teks berikut untuk menjawab soal nomor 6-10! Samudra Arktik terletak di belahan Bumi bagian utara. Di antara kelima samudra, Arktik menjadi sa

Kemustahilan dalam cerita hikayat tersebut adalah . . . A. Belajar mengaji sampai tujuh tahun lamanya. B. Mendapat upah seekor burung selepas belajar

Tatilaa! Berikut ini adalah manfaat takwa kepada Allah adalah a. selalu berada di jalan yang benar b. hatinya selalu mérasa gelisah c. Mendapat dosa d

Kawaosa wicantenan menika kanthi saksama! Guru 1: "Eh Bu, kok sajak ana sing dioyak, arep tindak endi?" Guru 2: "Oh, iya Bu, iki arep nyang ruang guru