Pertanyaan
Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, SiCepat Ekspres meluncurkan produk layanan Berani Bayar Murah (BBM). Layanan BBM ini dapat dinikmati oleh para customer, baik seller maupun buyer yang melakukan transaksi pengiriman di segmen social commerce, corporate, partner B2B2C (Business to Business to Consumer), maupun transaksi cash melalui gerai dan aplikasi SiCepat Superapp. Dituturkan Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing & Corporate Communication OfficersiCepat Ekspres, peluncuran produk layanan BBM ini merupakan inovasi terbaru yang dihadirkan oleh SiCepat Ekspres untuk memberikan kemudahan dan keuntungan bagi customer yang ada di beberapa segmen market, selain marketplace. "Setelah adanya produk Harga Mulai Lima Ribu (HALU) yang sukses menyita perhatian para customer di segmen marketplace pada 2021 lalu, kini SiCepat kembali menghadirkan inovasi layanan pengiriman baru yang ekonomis. Oleh karena itu, melalui layanan Berani Bayar Murah ini, kami membuka kesempatan tersebut, agar para customer di segmen social commerce, corporate, B2B2C dapat merasakan benefit harga ekonomis yang sama. Melalui dukungan layanan ongkos kirim yang ekonomis ini, kami berharap dapat semakin membantu bisnis customer untuk semakin berkembang dan lebih menguntungkan," papar Wiwin. Lebih jauh ia menjelaskan, produk BBM ini menawarkan tarif ongkos kirim ekonomis yang sama dengan layanan HALU. Hanya saja, segmen market yang disasar berbeda. Sejalan dengan tagline perusahaan "Ketika Semua Jadi Mudah", melalui hadirnya layanan baru SiCepat, perusahaan berkomitmen kepada customer untuk dapat merasakan pengalaman pengiriman yang mudah dijangkau, berkualitas, cepat, aman, dan menguntungkan. Layanan BBM juga memiliki jangkauan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. Layanan ini juga memberikan kemudahan pick up yang fleksibel dan dapat dinikmati dengan metode pengiriman Cash On Delivery (COD) bagi customer yang telah terintegrasi dengan API dengan sistem SiCepat Shipping Tools (SST). Strategi apa yang digunakan untuk meningkatkan pelayanan ? buatlah perbandingan layanan yang ditawarkan dengan layanan sebelumnya Bagaimana perusahaan mempertahankan konsumen yang beragam
Jawaban
1. Strategi yang digunakan oleh SiCepat Ekspres untuk meningkatkan pelayanan adalah dengan meluncurkan produk layanan baru yang disebut "Berani Bayar Murah (BBM)". Layanan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan keuntungan bagi pelanggan di berbagai segmen pasar, termasuk social commerce, corporate, b2b2c, dan transaksi tunai melalui gerai dan aplikasi.
2. Layanan baru "BBM" ini menawarkan manfaat yang sama dengan layanan sebelumnya "Harga Mulai Lima Ribu (HALU)". Namun, segmen pasar yang ditarget membedakan layanan ini, hipotensa BBM lebih luas karena mencakup pelanggan transaksi tunai dan partner B2B2C.
3. Perusahaan mempertahankan konsumen yang beragam melalui inovasi dalam layanan mereka, seperti dengan memperluas penawarannya untuk mencakup segmen pasar baru dan memberikan pilihan yang lebih ekonomis melalui produk BBM ini. Selain itu, layanan mereka juga menawarkan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia, bersama dengan pilihan penjemputan yang sangat fleksibel dan metode pengiriman Cash On Delivery (COD) untuk pelanggan yang telah terintegrasi dengan sistem mereka. Selain itu, mereka berkomitmen untuk menawarkan pengalaman pengiriman yang mudah, berkualitas, cepat, aman dan menguntungkan.
Penjelasan
Pertanyaan 1 meminta kita untuk mengidentifikasi strategi yang digunakan oleh SiCepat Ekspres untuk meningkatkan pelayanan melalui inovasi. Kunci untuk pertanyaan ini dapat ditemukan di awal dan akhir makalah.
Untuk pertanyaan 2, pernyataan kunci terletak tidak hanya pada tarif ongkos kirim yang diklaim ekonomis dan sama dengan layanan HALU, tetapi juga pada perbedaan segmen pasar yang di target, jangkauan item yang lebih luas pada layanan sistem B2B2C dan transaksi tunai melalui berbagai gerai dan aplikasi.
Pertanyaan 3 meminta kita untuk menjelaskan bagaimana perusahaan mempertahankan diri di mata pelanggannya, terutama dengan cara menyesuaikan layanan tersebuat dengan beragam konsumen yang dituju dengan produk berjinak dari berbagai penawaran dan menjadikannya lebih ekonomis. Kunci untuk menjawab pertanyaan ini terletak pada komitmen perusahaan untuk kemudahan, kualitas, kecepatan, keamanan dan kemampuan mereka untuk memberikan layanan yang memiliki manfaat.
Pertanyaan Panas lebih
Is this sentence true or false? That she was still sick was obvious to the entire medical staff. Pilih salah satu: Benar Salah
Jakarta is the ... of Indonesia. a. capital city b. district c. city d. country The opposite of left is .... a. right b. down c. straight d. stop Look
Bacalah teks berikut dengan saksamal Padahal, pada dasarnya merokok lebih banyak dampak negatifnya dibanding dencemen dampak positif. Dampak negatif b
Penerapan perilaku tahărah atau bersuci dalam keseharian ditunjukkan oleh pernyataan.... a. Hakam mandi setiap kali hendak melaksanakan ibadah șalat b
Apa yang digunakan untuk menghasilkan energi surya? a. Turbin angin c. Tenaga air terjun b. Panel surya d. Arus sungai Apa yang dimaksud dengan energi
Berilah tanda silang (x) pada salah satu huruf a,b,c , atau d di depan jawaban yang paling tepat! Pencak silat adalah bela diri yang berasal dari ....
Rafael Nadal Aafael Nadal is a Spanish professional tennis player. He is currently ranked world No. 2 in singles by the Association of Tennis Professi
Berilah tanda sllang (x) pada hurut a,b,c , atau d Bacalah teks berikut untuk menjawab soa! nomor 1-2! (1) Curug Cilatu terletak di Kecamatan Sagatahe
Adonan es krim dalam plastik yang terendam es batu dan air yang telah diberi garam dapat membeku seiring proses pengguncangan. Hal ini terjadi karena
Dalam Injil Mat 25: 14-30 "Peupamaan tentang Talenta "dikatakan kita harus mengembangkan bakat yang kita milki. karena Tuhan telah memberikan talenta
What we can learn from the story above? a. We should not leave our house. b. We should not fly. c. We should listen and pay attention to someone's war
It is March. Last month was.... a. January b. February c. April d. May
14.03 E Kapankah waktu pertandingan basket akan dijalankan pada suatu lemparan ke dalam, atau setelah tembakan bebas yang tidak berhasil ketika bola t
la 4. Danu mempunyai loncatan yang baik dalam merebut bola. Selain dimanfaatkan untuk melakukan rebound, dia juga sangat mahir dalam merebut bola pada
C. Answer the following questions correctly. Read the following text and answer the questions. Taufik Hidayat was born on August 10, 1981 in Bandung.