AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Fisika / 4. tiga orang siswa secara bergantian mendorong meja guru dengan arah yang berbeda. siswa A mendoron

Pertanyaan

4. tiga orang siswa secara bergantian mendorong meja guru dengan arah yang berbeda. siswa A mendorong ke kanan dengan gaya 15N, siswa B mendorong
zoom-out-in

4. tiga orang siswa secara bergantian mendorong meja guru dengan arah yang berbeda. siswa A mendorong ke kanan dengan gaya 15N, siswa B mendorong ke kiri 10N sedangkan siswa C mendorongnya lagi ke kanan dengan gaya 30N. Hitung resultan gayanya dan gambarkan hasilnya. 5. Bila diketahui gaya F1=75 N sedangkan F2=100 N. Tentukan : a. Resultan gay a tersebut b. Kemanakah arah benda bergerak, ke kiri (-) atau ke kanan (+)

Tampilkan lebih banyak
160
Jawaban
3.9 (316 suara)
avatar
Inderjit master · Tutor selama 5 tahun

Jawaban

Resultan gaya adalah 35 N ke kanan.

5. Penjelasan:

Diketahui dua gaya: F1 = 75 N dan F2 = 100 N.

a. Untuk menghitung resultan gaya, kita menjumlahkan kedua gaya tersebut.

Resultan gaya = F1 + F2
Resultan gaya = 75 N + 100 N
Resultan gaya = 175 N

b. Karena resultan gaya positif, arah benda bergerak ke kanan (+).

Jawaban:**
a. Resultan gaya adalah 175 N.
b. Benda bergerak ke kanan (+).

Penjelasan



Tiga siswa mendorong meja dengan gaya yang berbeda. Untuk menghitung resultan gaya, kita perlu menjumlahkan gaya-gaya tersebut dengan memperhatikan arahnya.

- Siswa A mendorong ke kanan dengan gaya 15 N.
- Siswa B mendorong ke kiri dengan gaya 10 N.
- Siswa C mendorong ke kanan dengan gaya 30 N.

Kita asumsikan arah ke kanan sebagai positif (+) dan arah ke kiri sebagai negatif (-).

Resultan gaya = Gaya A + Gaya B + Gaya C
Resultan gaya = 15 N + (-10 N) + 30 N
Resultan gaya = 15 N - 10 N + 30 N
Resultan gaya = 35 N

Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

2. Besar hambatan resistor yang dipasang secara seri yaitu Rs= R1+R2+R3+ldots sedangkan besar hambatan resistor yang dipasang secara paralel yaitu Rp

10. Alat ukur yang sesuai dengan nama besarannya adalah __ neraca mengukur volume gelas ukur mengukur panjang jangka sorong mengukur massa termomet er

Dalam satuan volume , persamaan satuan untuk cm^3 adalah __ a. I dm^3 b. mm C. I m^3 d. dl e. ml

Berikut ini yang merupakan contoh pengamatan kuantitatif dalam suatu percobaan yaitu __ Ifa mengamati dua lampu yang disusun seri. Saat salah satu lam

perangkat yang digunakan untuk membatas arus listrik dan pengaman ketika ada beban lebih , bekerja secara otomatis memutus arus listrik ketika arus ya

19. Massa jenis merupakan hasil bagi antara massa dengan volume benda. Dimensi massa jenis adalah __ A. [M][L] D [M][L]^2 B [M][L]^-2 E [M][L]^-3 C. [

2. Dahulu orang sering menggunakan anggota tubuh sebagai satuan pengukuran seperti di bawah ini, kecuali __ jengkal, depa dan langkah meter, kilogram

) Pads parjing diperoleh dute 50.001 cm jumlah angks penting adalah __ A. I C. t B. or B. 3 D. 7

1. Suatu benda dikatakan bergerak apabila __ A. Berada di tempat yang sama B. Mengalami perubahan posisi terhadap titik acuan C. Bentuknya selalu beru

suatu lampu di aliri listrik selama 20 menit ,bila muatan elektron besarnya 1,6times 10^-19 coulomb ,dan arus yang mengalir itu 4 ampere ,maka jumlah

Suatu percobaan tentang pengaruh suhu terhadap laju reaksi didapatkan data bahwa kenaikan suhu sebesar 20^circ C dapat memperbesar kecepatan reaksi re

suatu lampu di aliri listrik selama 20 menit ,bila muatan elektron besarnya 1,6times 10^-19 coulomb ,dan arus yang mengalir itu 4 ampere ,maka jumlah

3. Sebuah benda yang mula-mula diam mengalami percepatan konstan 4m/s^2 Berapa kecepatan benda tersebut setelah 10 detik?

4. Pilihlah jawaban yang benar dan jelaskan alasannya Sebuah elektron dengan n=3 dan m a. harus memiliki m_(s)=+(1)/(2) b. harus memiliki l=1 c. boleh

Dua muatan q1=-4mu C dan q2=+32mu C berjarak 10 cm seperti gambar . Besar kuat medan listrik di titik P adalah __ 450. 10 (pangkat) 7N/C 0,45.10 (pang