Pertanyaan
Orang yang kekurangan harta dapat berubah menjadi berkecukupan karena ia berusaha dengan sungguh-sungguh. Ini adalah gambaran takdir .... a. mubram b. mualak c. qada d. qadar Potongan ayat ini menjelaskan tentang .... a. ikhtiar b. hari kebangkitan c. takdir mualak d. sabar dalam menerima cobaan Seseorang yang terkena musibah hendaknya bersabar dengan mengucapkan kalimat .... a. là haula walā quwwata illā billāhil 'aliyyil 'azim b. Iā ilāha illallāh muhammadurrasülullah c. astaghfirullah al-azim min kulli żanbin 'azim d. innā lillāhi wa innā ilaihi 'rāji'ūn Berikut ini beberapa contoh penerapan iman kepada qada dan qadar, kecuali .... a. bersabar dalam menghadapi segala musibah dan cobaan dari Allah Swt. b. ikhlas menerima takdir dari Allah seraya tetap berikhtiar untuk mencapai sesuatu yang dicita-citakan c. meyakini bahwa apa pun yang terjadi, baik maupun buruk sudah merupakan kehendak Allah Swt. d. menyerahkan semua yang terjadi pada diri sendiri tanpa ada usaha
Jawaban
7. c. qada
8. a. ikhtiar
9. d. inna lillahi wa inna ilaihi 'raji'un
10. d. menyerahkan semua yang terjadi pada diri sendiri tanpa ada usaha
Penjelasan
7. Pertanyaan ini menanyakan seseorang yang awalnya kekurangan harta tetapi kemudian menjadi berkecukupan karena usahanya. Ini merupakan manifestasi dari ...?
a. mubram: Istilah ini sering digunakan dalam hukum islam yang berarti sesuatu yang sudah jelas atau pasti terjadi.
b. mualak: Artinya sesuatu yang bersifat belum pasti atau bersyarat. Biasanya pengertian mualak adalah sesuatu yang kejadiannya belum pasti.
c. qada: Adalah proses pelaksanaan keputusan atau takdir dari Allah.
d. qadar: Adalah penentuan Allah tentang segala sesuatu sebelum diciptakan.
8. Pertanyaan ini menanyakan tentang potongan ayat yang menjelaskan tentang usaha yang logis dan upaya gerak proaktif hidup.
9. Pertanyaan ini menanyakan kalimat yang digunakan untuk bersabar ketika memuliakan atau merasakan musibah atau percobaan.
10. Pertanyaan ini meminta daftar tindakan yang merupakan penerapan kenyataan tentang takdir dan takdir, kecuali satu hal.Weto hapus opsi mana yang confidence_MT mist-fit.
Pertanyaan Panas lebih
Frau Aghoestine ...... (lehren)English A. lehre B. lehrt C. lehrst D. lehren E. lehrte
Ing ngisor iki sing klebu tuladhane teks eksposisi yaiku.... a. Ielayu d. cerkak b. crita rakyat e. pariwara c. resep masakan Teks eksposisi iku duwen
Argumentasi pada teks eksposisi tersebut tidak terdapat pada .... a. kalimat kedua c. kalimat keenam b. kalimat keempat d. kalimat kedelapan Penegasan
Untuk sampai ke puncak bukit, ia harus melalui jalan mendaki. Awalan me- pada kata mendaki sama artinya dengan awalan me- pada kata .... a. mencangkul
Mirnayanti 21 00:21:20 Ukuran Soal A A A Uger-uger sané kaangén nyurat ring sajeroning aksara Bali kawastanin... (A) Pasang aksara Bali (B) Pasang ten
Tuliskan dua lafal yang terdapat pada QS. an-Nisā' (4): 59 yang mengandung hukum bacaan al-qamariyah dan cara membacanya! Jawab:
Putrane Werkudara sing asamane Gathotkaca yakuwe satriya mapan neng .... A. Pringgodani C. Astina B. Madukara D. Jodhipati Tandhange Gathotkaca cukat
وَاَنْزَ لُنَاً hukum bacaan pada kata yang digaris bawahi adalah .... A. izhar D. idgam bigunnah B. ikhfa E. idgam bilagunnah C. iqlab
d. Safinat ab-Najah c. Fathul quaib 8. Kiai Muhammad Sholeh bin Umar al-Samarani terkenal dengan nama Kiai Sholeh Darat, kata -Darar" pada namanya ada
Manakah huruf berikut yang disebut KO adalah... き < if 독 か
II. Isilah soal berikut dengan jawaban yang tepat! 11. Kata tanya yang digunakan untuk menanyakan waktu adalah .... 12. Cermati kalimat rumpang beriku
Bacalah teks berikut untuk menjawab soal nomor 6-10! Samudra Arktik terletak di belahan Bumi bagian utara. Di antara kelima samudra, Arktik menjadi sa
Kemustahilan dalam cerita hikayat tersebut adalah . . . A. Belajar mengaji sampai tujuh tahun lamanya. B. Mendapat upah seekor burung selepas belajar
Tatilaa! Berikut ini adalah manfaat takwa kepada Allah adalah a. selalu berada di jalan yang benar b. hatinya selalu mérasa gelisah c. Mendapat dosa d
Kawaosa wicantenan menika kanthi saksama! Guru 1: "Eh Bu, kok sajak ana sing dioyak, arep tindak endi?" Guru 2: "Oh, iya Bu, iki arep nyang ruang guru